Sukses


Blaise Matuidi Antar Prancis Raih Kemenangan Atas Bulgaria

Bola.com, Sofia - Prancis mencui poin penuh setelah memenangi laga melawan Bulgaria dengan skor 1-0. Hasil tersebut membuat Prancis masih menempati posisi teratas pada klasemen sementara Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa.

Prancis tampil percaya diri sejak awal laga. Pada menit ketiga, Les Bleus sudah memimpin lewat gol yang dicetak Blaise Matuidi.

Unggul satu gol tidak lantas membuat Prancis meningkatkan tekanan ke lini pertahanan Bulgaria. Prancis baru mendapat peluang kembali pada menit ke-26 lewat usaha Antoine Griezmann. Namun, bola masih melebar dari gawang tuan rumah.

Prancis kehilangan N’Golo Kante yang mengalami cedera. Kante keluar pada menit ke-34 dan digantikan Adrien Rabio.

Hugo Lloris membuat penyelamatan spektakuler pada menit ke-37. Kiper yang bermain untuk Tottenham Hotspur tersebut, melakukan dua penyelamatan penting yang menghindarkan gawang Prancis dari kebobolan.

Prancis menutup babak pertama pertandingan dengan keunggulan satu gol atas Bulgaria.

Pada babak kedua, Prancis bermain lebih tenang dan tidak terlalu ngotot untuk menambah keunggulan. Skuat asuhan Didier Deschamps tersebut terus menanti momen yang tepat untuk menambah keunggulan.

Pada menit ke-77, Les Bleus kehilangan Alexandre Lacazette yang mengalami cedera. Ia pun ditarik keluar dan digantikan Dimitri Payet.

Prancis tidak dapat menambah gol pada babak kedua pertandingan. Namun, kemenangan 1-0 sudah cukup menjaga peluang Prancis untuk memperebutkan tiket langsung ke Piala Dunia 2018 dengan Swedia. Saat ini, Prancis hanya unggul satu poin atas Swedia di klasemen Grup A.

Susunan Pemain

Bulgaria (4-4-1-1): 13-Plamen Iliev; 2-Strahil Popov, 5-Nikolay Bodurov, 15-Vasil Bozhikov, 3-Petar Zanev; 11-Stanislav Manolev (19-Ivaylo Dimitrov 87’), 6-Simeon Slavchev, 7-Georgi Kostadinov, 8-Todor Nedeleve; 9-Spas Delev, 16-Andrey Galabinov (Bozhidar Kraev 48’).

Pelatih: Petar Hubchev (Bulgaria)

Prancis (4-3-3): 1-Hugo Lloris; 19-Djibril Sidibe, 4-Raphael Varane, 5-Samuel Umtiti, 17-Lucas Digne; 6-Corentin Tolisso, 13-N’Golo Kante (15-Adrien Rabiot 34’), 14-Blaise Matuidi; 7-Antoine Griezmann, 20-Alexandre Lacazette (10-Dimitri Payet 77’), 12-Kylian Mbappe (9-Olivier Giroud 84’).

Pelatih: Didier Deschamps (Prancis)

Wasit: Antonio Mateu (Spanyol)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer