Sukses


Skenario Sulit Belanda untuk Tampil pada Piala Dunia 2018

Bola.com, Borisov - Belanda terancam kembali absen di turnamen besar setelah hasil yang mereka capai di Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2018. Setelah absen pada Piala Eropa 2016, Oranje bersiap absen pada Piala Dunia 2018.

Belanda memenangi laga melawan Belarusia dengan skor 3-1. Namun, Swedia menumbangkan Luksemburg dengan skor 8-0. Hasil tersebut membuat selisih gol Swedia naik secara drastis.

Swedia unggul tiga poin atas Belanda dengan satu laga tersisa. Pada laga terakhir, Belanda akan berhadapan dengan Swedia. Andaipun Belanda menang, hal tersebut belum tentu mengantarkan mereka ke babak play-off.

Jika menang, Belanda akan mengoleksi poin yang sama dengan Swedia. Posisi di klasemen akan ditentukan melalui selisih gol. Saat ini, selisih gol Swedia adalah 19 dan Belanda adalah tujuh.

Artinya, Belanda harus menang dengan selisih tujuh gol atas Swedia jika ingin mengambil alih posisi kedua di klasemen Grup A. Jika Belanda menang dengan selisih tujuh gol, Oranje akan mencatatkan selisih gol 14, sedangkan Swedia menjadi 12. Dengan koleksi poin yang sama, Belanda akan menempati posisi yang lebih baik dari Swedia.

Tetapi, menang dengan selisih tujuh gol atas Swedia bukanlah perkara mudah. Hal tersebut membuat Belanda harus siap gigit jari dan hanya menjadi penonton pada Piala Dunia 2018.

Sumber: The Guardian

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer