Sukses


Polandia ke Rusia, Robert Lewandowski Cetak Rekor Gol

Bola.com, Warsawa - Polandia lolos ke Piala Dunia 2018 setelah menang 4-2 atas Montenegro di Warsawa, Minggu (8/10/2017). Kemenangan itu juga diwarnai rekor yang ditorehkan striker Robert Lewandowski.

Gol-gol kemenangan Polandia dicetak Krzysztof Maczynski (6'), Kamil Grosicki (16'), Lewandowski (85'), dan gol bunuh diri Filip Stojkovic (87'). Adapun dua gol Montenegro dilesakkan Stefan Mugosa (78') dan Zarko Tomasevic (83').

Polandia menjadi juara Grup E Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa dengan raihan 25 poin. Posisi kedua dan berhak melaju ke play-off adalah Denmark yang mengumpulkan 20 poin.

Kepastian tersebut dibarengi dengan rekor yang ditorehkan Lewandowski. Satu golnya ke gawang Montenegro menjadikannya pencetak gol terbanyak sementara Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa dengan 16 gol.

Lewandowski menjadi pemain pertama yang mampu mencetak 16 gol sepanjang perhelatan Kualifikasi Piala Dunia zona Eropa. Bomber Bayern Munchen itu mencetak 16 gol dari sepuluh pertandingan.

Akan tetapi, catatan impresif Lewandowski bisa saja tidak bertahan lama. Sebab, pesaing terdekatnya, Cristiano Ronaldo (15 gol) masih menyimpan sisa tabungan satu laga kontra Swiss pada Selasa (10/10/2017).

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer