Sukses


Tanpa Gareth Bale, Wales Kubur Mimpi ke Piala Dunia 2018

Bola.com, Cardiff - Wales harus mengubur mimpi bermain di Piala Dunia 2018 setelah gagal lolos dari babak kualifikasi zona Eropa. Kepastian itu didapat setelah Wales kalah 0-1 dari Irlandia pada laga penentuan Grup D di Stadion Nasional, Cardiff, Senin (9/10/2017).

Bermain tanpa bintang mereka, Gareth Bale, Wales kesulitan menembus pertahanan Irlandia. Striker Hal Robson-Kanu tidak mendapat sokongan bola yang cukup dari para gelandang yang dikomandoi Aaron Ramsey.

Petaka tuan rumah terjadi pada babak kedua. Umpan Jeffrey Hendrick mampu dimanfaatkan James McClean dengan baik untuk mencetak gol pada menit ke-57.

Wales gagal menyamakan skor meski memasukkan dua striker, yakni Ben Woodburn dan Sam Vokes, pada sisa waktu pertandingan. Irlandia keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 1-0.

Di klasemen akhir, Wales hanya menduduki peringkat ketiga dengan raihan 17 poin. Sementara itu, Irlandia naik ke urutan kedua (19 poin) sekaligus memastikan tiket menuju play-off.

Adapun yang berhak lolos secara otomatis di grup tersebut adalah Serbia yang mengumpulkan 21 poin. Pada laga terakhir, Serbia menang 1-0 atas Georgia.

Bagi Wales, kegagalan ini seperti momen anti-klimaks setelah sukses menjadi semifinalis pada Piala Eropa 2016. Wales kembali gagal memutus tren buruk tidak pernah lolos ke Piala Dunia sejak terakhir kali tampil pada 1958.

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer