Sukses


Angka-angka Unik di Balik Susunan Tim Terbaik Dunia Versi FIFA

Bola.com, London - FIFA dan Asosiasi Pesepak Bola Profesional (FIFPro) memilih personel tim terbaik dunia versi mereka. Seremoni pengumuman FIFA FIFpro World XI berlangsung di London, Senin (23/10/2017) atau Selasa (2410/2017) dini hari WIB.

Hasilnya, Gianluigi Buffon terpilih sebagai penjaga gawang. Empat bek yang terpilih adalah Dani Alves (bek kanan), Leonardo Bonucci (bek tengah), Sergio Ramos (bek tengah) dan Marcelo (bek kiri).

Para penggawa lini tengah yang terpilih antara lain Toni Kroos, Andres Iniesta dan Luka Modric. Trio lini depan berisi Cristiano Ronaldo, Lionel Messi dan Neymar.

Pihak FIFA FIFPro melakukan penentun personel World XI berdasar polling. Nama-nama yang tertera pada startling line-up menjadi yang tertinggi pada kategori masing-masing.

Berikut ini beberapa catatan menarik terkait FIFA FIFPro World XI:

Fakta-fakta

1. Selama periode 2005-2017, klub-klub yang berkontribusi terbanyak pada personel FIFPro World XI adalah Barcelona (50 pemain), Real Madrid (39), AC Milan (11) dan Juventus (10).

2. Ada empat pemain yang memiliki catatan terbanyak masuk dalam FIFPro World XI, yakni Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, yang masing-masing terpilih 11 kali, lalu Andres Iniesta (9) dan Sergio Ramos (8).

3. Ada tiga liga domestik yang menyumbang pemain terbanyak di FIFPro World Xi dalam periode 2005-2017, yakni La Liga (91 pemain), Premier League (23 pemain) dan Serie A (23 pemain).

4. Tiga negara dengan daftar nama terbanyak dalam tim FIFPro World XI pada periode 2005-2017, yakni Spanyol (40), Brasil (27) dan Argentina (12).

Sumber: FIFA, MisterChip

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer