Sukses


AC Milan Kembali Menjadi Milik Silvio Berlusconi?

Jakarta - Silvio Berlusconi kembali mengincar AC Milan. Kabar tersebut beredar di kalangan media-media Italia. Hal itu ditengarai muncul akibat performa AC Milan yang tak kunjung membaik sejak ditangani investor anyar.

Sosok Silvio Berlusconi tak akan bisa dilepaskan dari sejarah kesuksesan AC Milan. Meski sudah tak lagi menjadi miliknya, Mantan Perdana Menteri Italia itu masih konsisten menyoroti perkembangan AC Milan.

Berlusconi baru saja menjual AC Milan kepada perusahaan Tiongkok yang dipimpin Yonghong Li pada April 2016. Keputusan itu diambil setelah Rossoneri mengalami krisis finansial selama bertahun-tahun.

Saat ini, Berlusconi akan kembali mengikuti pemilihan umum di Italia untuk 2018. Dan ia kembali sebagai pemimpin partai Forza Italia. Berdasarkan laporan, pria kelahiran 29 September 1936 itu akan segera mendapatkan uang dalam jumlah besar.

Semua berawal dari permasalahan Mediaset, perusahaan miliknya, dengan Vivendi, sebuah perusahaan asal Prancis. Mediaset menutut Vivendi karena membatalkan kesepakatan senilai 800 juta euro (Rp 12,5 triliun) untuk membeli Mediaset Premium, salah satu cabang perusahaan TV berbayar itu.

Berlusconi dan perusahaan induknya, Fininvest meminta ganti rugi 3 miliar euro (Rp 46 triliun). Namun, menurut perkiraan, Vivendi akan membayar sekitar 500 juta euro (Rp 7,8 trilun) untuk menghindari pengadilan.

Soal itu, Berlusconi bercanda akan menggunakan uang tersebut untuk membeli Milan kembali. "Dan dengan uang itu mungkin saya akan membeli Milan lagi," kata Berlusconi, dikutip Il Messaggero.

Berlusconi sempat memimpin AC Milan sejak 1986. Di bawah kepemimpinannya, mereka menjadi salah satu klub tersukses di dunia.

Tercatat, AC Milan memenangkan delapan gelar Liga Italia, satu Coppa Italia, tujuh Piala Super Italia, lima Liga Champions, lima Piala Super Eropa, dua Piala Interkontinental, dan satu Piala Dunia Antarklub.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer