Sukses


Prediksi AC Milan Vs Juventus: Hantu Massimiliano Allegri

Bola.com, Milan - AC Milan akan menjamu Juventus di Stadion San Siro pada laga pekan ke-11 Serie A 2017-2018, Sabtu (28/10/2017). Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella, dihantui rekor buruk kontra nahkoda Juventus, Massimiliano Allegri.

Sejak menjalani karier sebagai pelatih pada 21 Februari 2011, Montella telah 15 kali bersua Allegri di seluruh ajang kompetisi. Dari 16 pertemuan tersebut, Montella lima kali membawa timnya menang, empat kali seri, dan tujuh kali kalah dari klub asuhan Allegri.

Menilik catatan tersebut, sebenarnya rekor pertemuan kedua pelatih cukup berimbang. Namun bila ditarik dalam delapan laga terakhir, Montella hanya mampu meraih dua kemenangan serta menelan enam kekalahan.

Situasi tersebut semakin memburuk karena I Rossoneri kerap menelan kekalahan ketika bersua sesama tim besar. Gianluigi Donnarumma dan kawan-kawan kalah 1-4 dari Lazio, 0-2 dari AS Roma, dan 2-3 dari Inter Milan.

Selain itu, mereka juga tidak dapat memainkan kapten Leonardo Bonucci karena hukuman larangan bermain. Padahal, kehadiran Bonucci sebagai mantan pemain Juventus dapat memberikan keuntungan untuk Il Diavolo ROsso.

Catatan negatif tersebut membuat Montella mencanangkan kemenangan saat bersua Juventus. Pelatih berusia 43 tahun itu menganggap, hasil positif atas I Bianconeri akan membangkitkan semangat timnya.

"Saya menilai Juventus dengan sangat tinggi. Mereka tahu cara mengatas momen sulit. Di atas kertas, laga ini tidak berimbang karena mereka memenangi enam Scudetto dan melaju hingga final Liga Champions," kata Montella.

"Saya akui, saat ini kami belum bisa bermain pada level yang sama dengan mereka. Saya berambisi mengalahkan mereka. Kemenangan atas Juventus dapat memberikan semangat kepada para pemain," lanjutnya.

Sebelum pertandingan, AC Milan mendapatkan kabar mengenai pulihnya wakil kapten, Lucas Biglia. Gelandang asal Argentina itu dapat tampil ketika menghadapi Juventus.

Pertandingan AC Milan kontra Juventus bisa disaksikan secara Live Streaming di Supersoccer.tv. Informasi. lengkap bisa dilihat di www.supersoccer.tv atau download aplikasinya di Play Store dan App Store

 

2 dari 2 halaman

Juventus Jaga Peluang Juara

Di sisi lain, Juventus mengincar tiga poin pada lawatan ke markas I Rossoneri. Pasalnya, mereka tengah tertinggal dari Inter Milan dan Napoli pada tangga klasemen sementara Serie A.

Saat ini, Juventus mengumpulkan 25 poin dari 10 pertandingan. La Vecchia Signora tertinggal satu angka dari Inter Milan di peringkat kedua dan tiga angka dari Napoli yang memuncaki klasemen.

Situasi tersebut membuat Allegri mencanangkan membawa pulang tiga poin dari San Siro. Hal itu demi menjaga peluang I Bianconeri mempertahankan gelar Scudetto yang mereka raih.

"Kami harus pulang dengan membawa tiga poin. Hal itu tidak akan mudah, tetapi kami harus melakukannya. Kami kehilangan poin di sini musim lalu dan situasi tersebut tidak boleh kami ulangi," kata Allegri.

"Persaingan memperebutkan Scudetto akan berjalan hingga laga terakhir musim ini. Akan ada tiga pertandingan sulit pada lima laga terakhir yang akan menentukan gelar juara," tambahnya.

Juventus dapat menurunkan skuat terbaiknya karena Mario Mandzukic telah kembali dari masa hukuman. Selain itu, Claudio Marchisio dan Blaise Matuidi telah pulih dari cedera.

Sepanjang sejarah, AC Milan dan Juventus telah 178 kali saling berhadapan. Dari jumlah tersebut, I Rossoneri meraih 51 kemenangan, 58 hasil imbang, sementara 69 sisanya dimenangi oleh I Bianconeri.

Prakiraan Susunan Pemain:

AC Milan (3-4-2-1): Gianluigi Donnarumma; Mateo Musacchio, Alessio Romagnoli, Cristian Zapata; Fabio Borini, Lucas Biglia, Franck Kessie, Ricardo Rodriguez; Hakan Calhanoglu, Suso; Nikola Kalinic.

Pelatih: Vincenzo Montella (Italia)

Juventus (4-2-3-1): Gianluigi Buffon; Stephan Lichtsteiner, Daniele Rugani, Giorgio Chiellini, Kwadwo Asamoah; Sami Khedira, Claudio Marchisio; Juan Cuadrado, Paulo Dybala, Mario Mandzukic; Gonzalo Higuain.

Pelatih: Massimiliano Allegri (Italia)

Head to head

21/05/16 AC Milan 0-1 Juventus (Coppa Italia)

22/10/16 AC Milan 1-0 Juventus (Serie A

)23/12/16 Juventus 1-1 AC Milan (Supercoppa Italiana)

25/01/17 Juventus 2-1 AC Milan (Coppa Italia)

10/03/17 Juventus 2-1 AC Milan (Serie A)

Lima pertandingan terakhir AC Milan:

01/10/17 AC Milan 0-2 AS Roma (Serie A)

15/10/17 Inter Milan 3-2 AC Milan (Serie A)

19/10/17 AC Milan 0-0 AEK Athens (Liga Europa)

22/10/17 AC Milan 0-0 Genoa (Serie A)

25/10/17 Chievo 1-4 AC Milan (Serie A)

Lima pertandingan terakhir Juventus:

01/10/17 Atalanta 2-2 Juventus (Serie A)

14/10/17 Juventus 1-2 Lazio (Serie A)

18/10/17 Juventus 2-1 Sporting CP (Liga Champions)

22/10/17 Udinese 2-6 Juventus (Serie A)

25/10/17 Juventus 4-1 SPAL (Serie A)

Prediksi Bola.com:

AC Milan 45-55 Juventus

Sumber: Berbagai sumber

Pertandingan internasional dan liga top dunia bisa disaksikan secara live streaming di Supersoccer.tv. Informasi. lengkap bisa dilihat di www.supersoccer.tv atau download aplikasinya di Play Store dan App Store

Video Populer

Foto Populer