Sukses


Belum Konsisten, AC Milan Tetap Bidik Kemenangan di Liga Europa

Milan - AC Milan percaya diri jelang laga lawan AEK Athens di ajang Liga Europa dinihari WIB nanti. Meski belum konsisten, namun klub raksasa Italia itu optimistis bisa meraih tiga angka.

Kritik terus menerpa AC Milan menyusul hasil buruk dalam beberapa laga di musim ini. Itu karena mereka gagal meraih kemenangan pada laga yang seharusnya mereka bisa menangkan dengan mudah.

Dalam enam laga terakhir, mereka tiga kali terkapar, dua kali tertahan, dan hanya sekali menang. Kekalahan terkini adalah saat takluk 0-2 dari Juventus pada pekan ke-11 Serie A, akhir pekan lalu.

Namun, kekalahan itu tak mempengaruhi motivasi Milan jelang melawan Athens pada matchday keempat Grup D Liga Europa di Olympiako Stadio Spyros, Jumat (3/11/2017) dinihari WIB.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sulit melawan tim hebat. Pertandingan pertama menunjukkan bahwa mereka tim tangguh. Tapi Milan lebih unggul dalam hal individu," kata pelatih Milan, Vincenzo Montella, dilansir Football Italia.

Pada pertemuan pertama di San Siro, 22 Oktober 2017, AC Milan gagal meraih tiga poin. Itu karena Athens sukses memaksa tuan rumah mengakhiri laga dengan skor kacamata.

 

 

2 dari 3 halaman

Hormati 2 Kompetisi

Melihat kondisi saat ini, ada saran bahwa Milan sebaiknya mulai fokus Liga Europa. Itu karena peluang mereka untuk memenangkan scudetto sangat kecil. Kekalahan dari Juventus membuat mereka merosot ke urutan kedelapan klasemen Serie A.

 Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella berada dalam ancaman pemecatan menyusul hasil buruk di musim 2017/2018. (MARCO BERTORELLO / AFP)

"Ini adalah tugas kami untuk menghormati kedua turnamen. Kami ingin mengamankan tempat pertama di grup ini, tapi ada juga kesempatan untuk bertahan di Serie A. Saya tetap yakin akan ada perubahan," tegas Montella.

"Kami mengalami lebih banyak kesulitan dari yang diperkirakan. Tapi saya pikir tim ini akan mengatasinya dengan baik. Kami butuh hasil, model sepak bola saya adalah mengendalikan bola dan saya pikir ada banyak bakat yang kami miliki, jadi saya sangat optimistis," ia menambahkan.

3 dari 3 halaman

Rapor AC Milan di Semua Kompetisi

Serie A

Crotone 0-3 Milan

Milan 2-1 Cagliari

Lazio 4-1 Milan

Milan 2-1 Udinese

Milan 2-0 SPAL

Sampdoria 2-0 Milan

Milan 0-2 Roma

Inter 3-2 Milan

Milan 0-0 Genoa

Chievo 1-4 Milan

Milan 0-2 Juventus

Liga Europa

Austria Vienne 1-5 Milan

Milan 3-2 Rijeka

Milan 0-0 Athens

Video Populer

Foto Populer