Sukses


Winger Munchen Tak Sabar Jalani Laga Der Klassiker

Munchen - Laga Der Klassiker antara Borussia Dortmund melawan Bayern Munchen akan digelar akhir pekan ini. Winger Bayern, Arjen Robben menilai laga ini sangat penting untuk merebut gelar.

Robben punya catatan bagus melawan Dortmund. Ia mampu mencetak 10 gol dan lima assist dari 20 pertemuan.

Yang paling diingat tentu laga penentu di final Liga Champions tahun 2013. Saat itu sayap asal Belanda itu mampu mencetak gol kemenangan bagi Munchen.

"Ketika pertama kali pindah Munchen, Dortmund bukanlah siapa-siapa. Namun sekarang mereka pesaing berat bagi kami dan selalu kompetitif ketika bertemu," kata Robben seperti dilansir laman resmi Bundesliga.

"Selalu ada emosi tinggi ketika laga Munchen dan Dortmund. Dan beberapa duel hebat telah terjadi di masa lalu," katanya menambahkan.

2 dari 3 halaman

Tak Kenal Pelatih Dortmund

Musim ini Dortmund dilatih oleh Peter Bosz. Meski berasal dari Belanda, namun Robben mengaku tak pernah mengenal eks pelatih Ajax tersebut.

"Jujur saja saya tidak tahu tentangnya karena tidak pernah menjadi anak asuhnya dan melawan timnya. Tetapi dari media kita semua tahu bagaimana kesuksesannya di Ajax Amsterdam," ucap Robben.

Laga Munchen kontra Dortmund akan digelar Sabtu (4/11/2017) atau Minggu dinihari WIB di Signal Iduna Park. Pada pertemuan terakhir di ajang Piala Super Jerman, Munchen menang melalui adu penalti.

3 dari 3 halaman

Posisi di Klasemen

Saat ini Munchen menjadi pemuncak klasemen Bundesliga dengan koleksi 23 poin. Sementara Dortmund membuntutinya dengan selisih tiga angka.

Video Populer

Foto Populer