Sukses


Ronaldo Mengerti Alasan Neymar Gabung PSG

Kepindahan Neymar ke Paris Saint-Germain (PSG) adalah sebuah kejutan terbesar pada bursa transfer musim panas 2017. Itu karena ia lebih memilih PSG ketimbang bertahan di Barcelona.

Paling mengejutkan adalah uang yang dikeluarkan PSG untuk merekrut Neymar dari Barcelona. Tercatat, PSG merogoh kocek hingga 222 juta euro. Angka itu membuat Neymar resmi menjadi pemain termahal di dunia saat ini.

Ronaldo da Lima, legenda sepak bola Brasil, mengaku memahami apa yang membuat Neymar memutuskan untuk pergi dari Barcelona. Ia menilai bahwa Neymar mengalami situasi yang sama saat dirinya pergi dari Barcelona pada musim panas 1997.

"Kepergian Neymar dari Barca mirip dengan saya. Saya pergi ke Inter (Milan) saat Liga Italia lebih hebat dari Prancis saat ini. Saya tak memiliki rincian dan saya tidak tahu apa yang ada di balik negosiasi (soal Neymar). Mungkin semuanya berasal dari masalah dengan dewan Barcelona, seperti yang terjadi pada saya," kata Ronaldo, dilansir Daily Mail.

Saat itu, Ronaldo juga membuat orang terkejut kala meninggalkan Barcelona. Padahal, ia menjalani musim yang sensasional pada 1996/1997 di mana dirinya mampu mengemas 47 gol dari 49 pertandingan.

 

2 dari 3 halaman

Aksi Neymar

Seperti Ronaldo, Neymar juga memiliki musim yang fantastis bersama Blaugrana. Ia adalah alasan mengapa Barcelona memiliki trisula paling menakutkan di dunia. Kolaborasinya bersama Luis Suarez dan Lionel Messi benar-benar sulit dihentikan.

Secara keseluruhan, pemain berusia 25 tahun itu mengemas 105 gol dan 80 assist dari 186 pertandingan. Kini, kehebatannya telah diberikan untuk PSG di mana dirinya sudah menciptakan 11 gol dan sembilan assist dari 12 laga.

Di sisi lain, Ronaldo juga mengungkapkan apa yang menjadi fokusnya saat ini. Pemenang dua gelar Piala Dunia bersama timnas Brasil itu ingin menjalani profesi sebagai manajer.

"Saya sedang mencari klub untuk menjadi manajer. Saya ingin memiliki pengalaman seperti ini di Brasil atau di tempat lain. Saya benar-benar tak ingin bekerja dalam pembinaan tim. Saya tak bisa membayangkan ada 25 pemain yang menggangu saya setiap hari," tegas Ronaldo.

 

3 dari 3 halaman

Rapor Neymar di Setiap Klub

Santos: 136 gol dari 224 laga

Barcelona: 105 gol dari 186 laga

PSG: 11 gol dari 12 laga

Video Populer

Foto Populer