Sukses


Liga Italia: Masih Terlalu Prematur Bahas Peluang Juara AC Milan

Bola.com, Naples - AC Milan dijagokan menjuarai Serie A musim ini, karena masih nyaman berada di puncak klasemen. Namun, Daniele Bonera yang menggantikan peran Stefano Pioli sebagai pelatih menilai, masih terlalu dini membahas kans juara Milan.

AC Milan menghadapi Napoli di Stadio San Paolo pada laga pekan kedelapan Serie A, Senin (23/11/2020) dini hari WIB. Bermain di kandang lawan, Milan mendapatkan perlawanan sengit.

I Rossoneri mencatatkan 41 persen penguasaan bola, berbanding 59 persen milik Partenopei. AC Milan juga memperoleh lima peluang bagus dari 13 tembakan. Di sisi lain, Napoli melepaskan 18 sepakan yang delapan di antaranya mengarah ke gawang.

Meski kalah dominan, Milan tampil lebih efektif. Skuad Merah-Hitam berhasil memaksimalkan peluang yang didapat dan menyudahi laga dengan kemenangan 3-1.

Trigol AC Milan disarangkan Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-20 dan 54', serta Jens Petter Hauge menit ke-90+5. Sementara itu, gol tunggal Napoli dicetak Dries Mertens pada menit ke-63.

Berkat tambahan tiga poin tersebut, AC Milan masih menempati posisi teratas klasemen sementara Serie A dengan nilai 20. Milan unggul dua poin atas Sassuolo yang berada di peringkat kedua.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Prematur Bahas Peluang Juara

Tak terkalahkan dari delapan laga dan masih nyaman menghuni puncak klasemen, membuat AC Milan dijagokan menjuarai Serie A musim ini. Andai keluar sebagai kampiun, Milan bakal menyudahi puasa gelar di Liga Italia, setelah terakhir kali diraih pada musim 2010/2011.

Namun, Daniele Bonera tak ingin AC Milan jemawa. Mantan bek Milan itu menyebut terlalu prematur untuk membahas peluang timnya merengkuh titel juara Serie A musim ini.

"Ini jelas merupakan kemenangan yang penting, itu menunjukkan bahwa kami berada di jalur yang benar, tetapi sangat prematur baru menjalani delapan laga untuk membicarakan tentang apa yang mungkin terjadi pada Mei," ujar Bonera.

"Saya berbicara dengan Pioli setelah pertandingan, dia sangat senang dan juga bisa melihat semua pemain di ruang ganti," lanjutnya yang untuk sementara menggantikan tugas Stefano Pioli yang masih positif COVID-19.

"Kami memiliki skuad hebat, kami sadar bahwa kami ada di puncak klasemen saat ini, dan ingin bertahan di sana selama mungkin. Ini bukan peristiwa sekejap, kami memulai pekerjaan ini sejak lama," tutur Daniele Bonera.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer