Sukses


Kabar Baik Hampiri AC Milan Jelang Lawan Torino

Milan - Cedera yang didapat striker AC Milan, Suso pekan lalu ternyata tidak terlalu parah. Bahkan striker asal Spanyol itu siap diturunkan dalam laga akhir pekan ini melawan Torino.

Suso mendapat cedera saat bertanding melawan Napoli hari Minggu lalu. Ia ditarik keluar di masa injury time babak pertama jelang turun minum.

Pulihnya Suso ini lebih cepat dari yang diperkirakan sebelumnya. Semula, diprediksi akan absen minimal dalam dua pertandingan.

“Dia membaik. Saya katakan dia pulih dengan cepat. Mulai dari memarnya sampai lukanya,” ujar Gianluca Melegati, dokter klub AC Milan yang merawat Suso kepada Milan TV.

Akan tetapi, Suso tetap belum bisa dimainkan untuk laga AC Milan melawan Austria Wien di Liga Europa. Ia butuh istirahat penuh agar bisa pulih dengan sempurna hari Minggu nanti (26/11/2017).

“Hari ini, sebagai tindakan pencegahan, dia tidak akan bergabung dengan tim, tapi saya kira dia akan bisa tampil untuk hari Minggu nanti,” kata dokter.

 

2 dari 3 halaman

Pemain Lain Juga Mulai Pulih

Pada kesempatan itu dokter juga mengabarkan perkembangan kondisi sejumlah pemain AC Milan lainnya yang sedang sakit. Bek Alessio Romagnoli, yang mencetak satu gol ke gawang Napoli lewat sepakan jarak jauh, juga akan segera pulih dari flu yang menyerangnya.

“Sedangkan Ignazio (Abate) berhenti latihan karena ada rasa sakit di otot tendon achilles-nya. Jadi dia berhenti latihan untuk tindak pencegahan, lalu dia akan dirawat,” lanjut dokter.

Bek lainnya, Davide Calabria, yang mengalami benturan kepala sangat kerasa saat bertanding lawan Chievo 26 Oktober lalu, hingga hidungnya mengeluarkan darah, juga mulai membaik.

“Davide mulai berlari. Dia sudah mulai latihan dengan bola. Perkembangannya bagus, tapi terlalu cepat untuk bilang dia sudah sembuh. Cederanya cukup pelik karena itu berpengaruh pada engkel kirinya. Jadi itu membuat kami sangat berhati-hati karena kami ingin pemulihan yang sempurna,” kata dokter lagi.

 

3 dari 3 halaman

Kondisi Rodriguez

Soal kenapa Ricardo Rodriguez tidak ikut main saat menghadapi Napoli, dokter Melegati menjawab bahwa itu karena bek kiri Swiss itu mengalami flu.

"Dia terkena flu yang menganjurkannya menepi dari lapangan dan saya yang merekomendasikan itu," ujarnya.

Sedangkan mengenai bek kanan Andrea Conti yang mengalami cedera ACL, tetap masih butuh waktu yang cukup lama untuk benar-benar pulih. Bek yang baru direkrut dari Atalanta itu sudah menepi dari lapangan sejak September lalu. Ia harus menjalani masa pemulihan selama enam bulan. 

"Kondisi pemulihannya naik turun. Tapi dia tetap menerima masa pemulihan. Kami senang dengan itu,” dokter menambahkan. (Abul Muamar)

Video Populer

Foto Populer