Sukses


Juventus Sepakat dengan Gelandang Liverpool

Keinginan Juventus untuk mendatangkan gelandang Liverpool, Emre Can segera menjadi kenyataan. Menurut Tuttosport, Si Nyonya Tua sudah mencapai kesepakatan dengan sang pemain.

 

Kontrak Can bersama Liverpool akan segera berakhir Juni tahun depan. Sejauh ini belum ada kabar bahwa pemain jebolan akademi Bayern Muenchen itu akan meneken kontrak baru.

Sebaliknya, isu ia bakal hengkang ke Juventus, terus merebak. Juventus bisa mendapatkan Can secara gratis atau bebas transfer di musim panas tahun depan. Ataupun, mereka juga bisa lebih cepat memboyongnya di Januari nanti seandainya The Reds tidak ingin merugi melepasnya cuma-cuma.

Can sebenarnya juga diminati banyak klub lain, termasuk dua klub Bundesliga, Schalke 04 dan Bayern Muenchen. Akan tetapi, cuma Juventus yang benar-benar getol mengejarnya selama ini. I Bianconeri sudah menawarnya seharga 25 juta euro di bursa musim panas lalu, tapi ditolak oleh The Reds.

Bersama Liverpool, Can musim ini sudah tampil dalam 17 laga, dengan kontribusi tiga gol dan dua assist. Sejak direkrut dari Bayer Leverkusen pada tahun 2014 lalu dengan harga 12 juta euro, pemain keturunan Turki itu sudah membela Liverpool dalam 146 pertandingan.

 

2 dari 3 halaman

Benahi Pertahanan

Adapun niat Juventus merekrut Can ini mencuat semenjak mereka kehilangan Leonardo Bonucci yang hengkang ke AC Milan musim di bursa transfer musim panas lalu. Sejak saat itu, mereka ingin menaruh Can sebagai bek jika berhasil mendapatkannya.

Selain Can, Juventus juga sudah menandai beberapa bek yang membuat mereka tertarik. Terakhir, sorotan mereka terarah pada bek AC Milan, Alessio Romagnoli.

Selain tangguh, Romagnoli yang masih muda (22 tahun). Juventus ingin mencoba membajak Romagnoli seandainya Milan gagal lolos Liga Champions musim depan.

3 dari 3 halaman

Peluang Terbuka

Peluang mereka cukup terbuka mengingat CEO Milan, Marco Fassone, mengaku akan melepas satu atau dua pemainnya jika mereka gagal menembus empat besar Serie A di akhir musim ini.

Juventus diyakini akan mencoba menawar Romagnoli di harga 25 juta euro. Namun tentunya, tidak mudah bagi mereka membajak pemain AC Milan karena rivalitas antarkedua tim. (Abul Muamar)

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Emre Can adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool
    Emre Can adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool
    Emre Can adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool

    Emre Can

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer