Sukses


Mancini Tertarik Tangani Timnas Italia

Roma - Roberto Mancini rupanya tertarik untuk menangani timnas Italia. Apalagi selama ini ia hanya melatih untuk level klub saja.

Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) saat ini sedang sibuk mencari pelatih baru usai dipecatnya Giampiero Ventura awal bulan ini.

Ventura kehilangan pekerjaannya akibat gagal meloloskan Italia ke putaran final Piala Dunia 2018. Kekalahan dari Swedia di play-off membuat Italia absen dari turnamen empat tahunan itu untuk pertama kalinya sejak 1958.

Usai FIGC mendepak Ventura, ada beberapa nama yang dikaitkan sebagai arsitek baru timnas Italia. Carlo Ancelotti konon jadi pilihan pertama.

Ancelotti sedang menganggur usai dipecat Bayern Munchen. Namun Ancelotti nampaknya tetap pada tekadnya untuk cuti hingga musim panas nanti.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Siap Latih Italia

Karena Ancelotti ingin cuti dari dunia sepak bola, Mancini yang digadang-gadang akan menjadi suksesor Ventura. Dalam wawancara dengan Rai Sport, Mancini mengindikasikan siap jika ditawari FIGC.

"Menjadi pelatih negara sendiri merupakan impian utama setiap pelatih. Akan menjadi kehormatan besar dapat memimpin negara Anda sendiri," ujar Mancini.

3 dari 3 halaman

Tunggu Presiden Baru

Pengumuman siapa pelatih baru timnas Italia baru akan dilakukan usai adanya presiden baru FIGC.

Kegagalan timnas Italia lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia juga membuat Presiden FIGC Carlo Tavecchio mengundurkan diri.

Video Populer

Foto Populer