Sukses


Pelatih Baru AC Milan Pernah Hampir Bunuh Pirlo

Bola.com, Milan - AC Milan menunjukkan Gennaro Gattuso sebagai caretaker. Dia menggantikan Vincenzo Montella yang dipecat manajemen AC Milan, Senin (27/11/2017).

Pihak manajemen memecat Montella setelah AC Milan bermain 0-0 melawan Torino pada laga pekan ke-14 Serie A, Minggu (26/11/2017). Hasil itu membuat Leonardo Bonucci dan kawan-kawan tertahan di peringkat tujuh klasemen sementara dengan torehan 20 poin.

"AC Milan mengumumkan telah membebaskan Vincenzo Montella dari tugas kepelatihan di tim utama. Kami berterima kasih atas segala kinerja yang ditunjukkan Montella dan jajaran stafnya. Pihak manajemen akan menunjuk Genaro Gattuso sebagai pelatih utama," tulis AC Milan melalui situs resminya.

Gattuso bukanlah nama baru di AC Milan. Saat masih aktif sebagai pesepak bola, dia merupakan gelandang bertahan terbaik yang dimiliki pada 1999 hingga 2012.

Pria berusia 39 tahun tersebut dikenal sebagai pekerja keras di tengah lapangan dan seorang gelandang bertahan dengan kemampuan menjegal yang baik. Bersama Andrea Pirlo dia menjadi kunci keberhasilan AC Milan saat meraih berbagai gelar domestik dan Eropa, plus bagi timnas kala memenangkan Piala Dunia 2006.

2 dari 3 halaman

Hampir Bunuh Pirlo

Meski berteman baik, Gattuso hampir membunuh Pirlo dengan alat makan, garpu. Kejadian ini diceritakan Pirlo dalam buku autobiografi berjudul: 'I Think Therefore I Play'.

"Gattuso mengambil garpu dan mencoba mendekatkannya kepada kami. Beberapa dari kami melewatkan pertandingan karena serangan garpu Rino (sapaan Gattuso)," kata Pirlo.

Andrea Pirlo

"Rino selalu menjadi sasaran favorit saya. Ini terlepas dari kenyataan bahwa dalam beberapa kesempatan, dia mencoba membunuh saya dengan garpu."

"Ketika waktu makan di Milanello, kami menemukan segala macam benda untuk menyiksa Rino dan menempatkan dia di sana," kata eks gelandang Juventus tersebut.

3 dari 3 halaman

Latih Milan Primavera

Manajemen AC Milan bukan tanpa alasan menunjuk Gattuso menggantikan Montella. Sejak Mei 2017, Gattuso merupakan pelatih tim Primavera.

Saat ditunjuk menjadi nakhoda Milan Primavera, Gattuso baru saja membawa Pisa promosi ke Serie B. Saat menjadi pelatih Milan Primavera, Gattuso juga mendapat masukan dari Montella.

Video Populer

Foto Populer