Sukses


Prediksi Shakhtar Donetsk Vs Manchester City: Beda Misi

Bola.com, Kharkiv - Manchester City akan menghadapi Shakhtar Donetsk pada matchday keenam Grup F Liga Champions di Oblasny SportKomplex Metalist, Kharkiv, Rabu (6/12/2017) waktu setempat.

Kedua tim memiliki misi berbeda dalam pertandingan nanti. Manchester City sebagai pemuncak grup sudah tidak mungkin turun peringkat.

The Citizens meraih nilai sempurna dari lima pertandingan awal Liga Champions. Pasukan Pep Guardiola unggul enam poin dari Shakhtar Donetsk yang berada tepat di bawahnya.

Dengan demikian, Guardiola kemungkinan tidak akan menurunkan kekuatan terbaik. Apalagi, Manchester City harus menghadapi Manchester United pada laga Premier League, akhir pekan nanti.

Meski tanpa beberapa pilar, Manchester City tetap memiliki pemain-pemain berpengalaman. Yaya Toure, Ilkay Gundogan, hingga Danilo bisa mendapat kesempatan sejak menit pertama.

Namun, tim tamu tidak bisa lengah jika ingin meraih hasil sempurna pada fase grup. Sang lawan, Shakhtar Donetsk, mengincar poin demi memuluskan langkah menuju babak berikutnya.

Klub asuhan Paulo Fonseca sedang berada di urutan kedua dengan raihan sembilan poin. Shakhtar Donetsk terpaut tiga poin dari Napoli yang juga mengincar kemenangan atas Feyenoord.

Bila kalah dari Manchester City, Shakhtar Donetsk bisa mengubur mimpi lolos ke fase gugur, andai Napoli menang atas Feyenoord. Pasalnya, Shakhtar Donetsk dan Napoli akan memiliki nilai sama. Shakhtar Donetsk kalah head to head dari Napoli.

Oleh karena itu, Shakhtar Donetsk bakal tampil dengan kekuatan terbaik. Hanya saja, pemain paling berpengalaman di tim, Darijo Srna harus absen dan posisinya bakal diisi Ivan Petryak.

Shakhtar Donetsk berharap kepada tuah markas pinjaman mereka, Oblasny SportKomplex Metalist. Dalam dua laga terakhir di Liga Champions, Shakhtar Donetsk terus meraih poin penuh.

 

2 dari 2 halaman

Prediksi pertandingan

Perkiraan susunan pemain

Shakhtar Donetsk: Andriy Pyatov; Ivan Petryak, Ivan Ordets, Yaroslav Rakitskiy, Ismaily; Fred, Taras Stepanenko; Marlos, Viktor Kovalenko, Bernard; Facundo Ferreyra

Pelatih: Paulo Fonseca

Manchester City: Ederson; Danilo, Nicolas Otamendi, Eliaquim Mangala, Fabian Delph; Fernandinho; David Silva, Ilkay Gundogan, Yaya Toure, Leroy Sane; Gabriel Jesus

Pelatih: Pep Guardiola

Head to head

  • 26/9/2017 - Manchester City 2-0 Shakhtar Donetsk (Liga Champions)

Lima pertandingan terakhir Shakhtar Donetsk

  • 2/12/2017 - Shakhtar Donetsk 2-0 Veres Rivne (Liga Ukraina)
  • 29/11/2017 - Shakhtar Donetsk 4-0 Veres Rivne (Piala Ukraina)
  • 25/11/2017 - Olimpik Donetsk 2-4 Shakhtar Donetsk (Liga Ukraina)
  • 21/11/2017 - Napoli 3-0 Shakhtar Donetsk (Liga Champions)
  • 17/11/2017 - Shakhtar Donetsk 1-2 FC Olexandria (Liga Ukraina)

Lima pertandingan terakhir Manchester City

  • 3/12/2017 - Manchester City 2-1 West Ham United (Premier League)
  • 29/11/2017 - Manchester City 2-1 Southampton (Premier League)
  • 26/11/2017 - Huddersfield Town 1-2 Manchester City (Premier League)
  • 21/11/2017 - Manchester City 1-0 Feyenoord Rotterdam (Liga Champions)
  • 18/11/2017 - Leicester City 0-2 Manchester City (Premier League)

Prediksi Bola.com

Shakhtar Donetsk 50-50 Manchester City

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer