Sukses


Mantan Pesepak Bola Wanita Calonkan Diri Jadi Presiden USSF

Bola.com, New York - Mantan kiper tim nasional wanita Amerika Serikat, Hope Solo, mencalonkan diri sebagai presiden United States Soccer Federation (USSF). Hope Solo berjanji akan membawa Amerika Serikat kembali berjaya.

Solo bersama sembilan kandidat lainnya akan bersaing untuk menggantikan presiden USSF saat ini, Sunil Gulati, yang memilih tidak mencalonkan diri setelah Amerika Serikat gagal lolos ke Piala Dunia 2018.

"Sejak masih belia, saya selalu ingin bermain sepak bola bersama tim nasional Amerika Serikat dan memenangi Olimpiade dan Piala Dunia. Saat ini, Amerika Serikat telah kehilangan kepercayaan kepada sistem, pelatih dan pemandu bakat yang kami miliki," ujar Hope Solo.

"Saya telah bertemu dengan presiden Amerika Serikat dan anggota PBB untuk membahas peran olahraga dalam tatanan dunia. Saya telah belajar jika seorang pemimpin memiliki kemampuan membuat dan melaksanakan kebijakan," imbuhnya.

"Saya akan membuat perubahan nyata. Berikan kepercayaan untuk menjabat sebagai presiden USSF dan saya akan membuat perubahan," tutur wanita 36 tahun tersebut.

Hope Solo memutuskan pensiun dari timnas Amerika Serikat setelah Olimpiade 2016. Selama membela negeri Paman Sam, sang kiper mencatatkan 153 kemenangan dan 102 clean sheet.

Sumber: Fourfourtwo

Video Populer

Foto Populer