Sukses


Prediksi Juventus vs Inter Milan: Demi Berada di Puncak

Bola.com, Turin - Juventus menjamu Inter Milan di Allianz Stadium, Minggu (10/12/2017) dini hari WIB. Laga bertajuk Derby d'Italia ini menjadi sangat penting bagi kedua tim. Juventus dan Inter Milan sama-sama ingin berada di puncak klasemen sementara Liga Italia Serie A 2017-2018.

Saat ini Inter Milan berada di puncak klasemen Serie A dengan keunggulan unggul dua poin dari Juventus, yang berada di posisi ketiga. Artinya, siapa pun yang meraih kemenangan dalam pertandingan Derby d'Italia kali ini akan menempati posisi puncak klasemen.

Bagi pelatih Juventus, Masimilliano Allegri, laga kontra Inter Milan merupakan laga yang penting di mana para pemain harus bisa meningkatkan kondisi fisik. Menurutnya, setelah melewati hadangan Inter, Juventus bisa lebih percaya diri menjalani sisa musim ini.

"Kami harus meningkatkan kondisi fisik sejumlah pemain. Namun, kini setelah pertandingan kontra Inter akan kami akan punya waktu tiga pekan untuk bekerja dan itu sebabnya saya percaya diri menjalani sisa musim ini," ujar Allegri.

Namun, pelatih berusia 50 tahun itu menegaskan laga kontra Inter Milan bukan laga yang akan menentukan siapa yang akan menjadi juara di akhir musim nanti. Menurutnya, masih terlalu banyak poin yang diperebutkan, di mana masih ada 22 laga yang akan dimainkan hingga akhir musim.

"Jika Anda berpikir pertandingan ini bisa menentukan, tidak. Liga masih akan tetap seimbang hingga akhir nanti. Tentu saja laga ini penting seperti ketika kami bermain menghadapi Napoli," tegasnya.

Pada sisi lain, Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, merasa cukup yakin timnya siap menghadapi derby d'Italia. Menurutnya, para pemain Nerazzurri punya motivasi yang tinggi untuk meraih kemenangan atas Juventus dalam pertandingan ini.

"Kami punya semua yang dibutuhkan untuk memperlihatkan kemampuan terbaik kami dalam derby d'Italia. Para pemain saya memiliki gairah yang kuat untuk meraih sejumlah tujuan, dengan cara yang sama seperti penggemar kami," ujar Spalletti.

"Kami tahu betapa kuat mereka, tapi kami membangun keyakinan dalam beberapa bulan terakhir dan kami ingin memperlkihatkan semua itu di lapangan hijau. Pertandingan menghadapi Juventus ini tentu menjadi sebuah ujian yang memotivasi, namun, kami juga tetap harus tenang menghadapi mereka," lanjutnya.

Dalam pertandingan ini, Juventus akan kehilangan sejumlah pemain, termasuk Gianluigi Buffon yang tidak masuk dalam skuat Allegri untuk laga ini. Selain itu, Stephan Lichtsteiner dan Benedikt Howedes juga dalam kondisi yang tidak bisa dimainkan. Sementara di lain pihak, Inter Milan yang bertandang dan ingin meraih tiga poin penuh serta melanjutkan tren positif mereka, datang dengan kondisi terbaik tanpa adanya pemain yang berhalangan untuk tampil dalam derby d'Italia ini.

2 dari 2 halaman

Prakiraan Susunan Pemain dan Data Pertandingan

Prakiraan Susunan Pemain

Juventus (4-3-3): Wojciech Szczesny (kiper); Alex Sandro, Giorgio Chiellini, Mehdi Benatia, Mattia de Sciglio (belakang); Miralem Pjanic, Sami Khedira, Claudio Marchisio (tengah); Mario Mandzukic, Gonzalo Higuain, Paulo Dybala (depan).

Pelatih: Massimiliano Allegri.

Inter Milan (4-2-3-1): Samir Handanovic (kiper); Danilo D'Ambrosio, Milan Skiniar, Joao Miranda, Davide Santon (belakang), Roberto Gagliardini, Matias Vecino, Antonio Candreva, Borja Valero, Ivan Perisic (tengah); Mauro Icardi.

Pelatih: Luciano Spalletti.

Head to head:

06/02/17 Juventus 1 - 0 Inter Milan (Serie A)

18/09/16 Inter Milan 2 - 1 Juventus (Serie A)

03/03/16 Inter Milan 3 - 0P Juventus (Coppa Italia)

29/02/16 Juventus 2 - 0 Inter Milan (Serie A

)28/01/16 Juventus 3 - 0 Inter Milan (Coppa Italia)

19/10/15 Inter Milan 0 - 0 Juventus (Serie A)

Lima pertandingan terakhir Juventus:

19/11/17 Sampdoria 3 - 2 Juventus (Serie A)

23/11/17 Juventus 0 - 0 Barcelona (Liga Champions)

27/11/17 Juventus 3 - 0 Crotone (Serie A)

02/12/17 Napoli 0 - 1 Juventus (Serie A)

06/12/17 Olympiakos 0 - 2 Juventus (Liga Champions)

Lima pertandingan terakhir Inter Milan:

31/10/17 SEA Hellas Verona 1 - 2 Inter Milan (Serie A)

05/11/17 SEA Inter Milan 1 - 1 Torino (Serie A)

20/11/17 SEA Inter Milan 2 - 0 Atalanta (Serie A)

26/11/17 SEA Cagliari 1 - 3 Inter Milan (Serie A)

03/12/17 SEA Inter Milan 5 - 0 Chievo (Serie A)

Prediksi Bola.com:

Juventus 50-50 Inter Milan

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer