Sukses


Cuma Menang Tipis Lawan AS Roma, Begini Reaksi Pelatih Juventus

Turin - Massimilliano Allegri mengaku puas meski Juventus hanya menang 1-0 melawan AS Roma dinihari WIB tadi. Ia menilai tiga poin sangat penting untuk menjaga peluang juara.

Gol tunggal kemenangan Juventus dicetak mantan pemain AS Roma, Mehdi Benatia pada menit 18.

Pada laga tersebut, AS Roma sejatinya memiliki banyak kesempatan menyamakan kedudukan di menit-menit akhir. Antara lain lewat penyerang mereka, Patrick Schick yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper Juventus, Wojciech Szczesny.

“Itu merupakan pertandingan yang bagus, namun kami tidak menuntaskannya dengan mulus dan malah bersusah payah di menit-menit akhir,” ujar pelatih Juventus, Massimiliano Allegri kepada Mediaset Premium.

Meski hanya menang tipis, Allegri mengaku tetap puas. Ia seakan merespons ucapan pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco yang sebelumnya menyindir Juventus karena lebih sering meraih kemenangan 1-0.

“Kami bisa saja mencetak lebih banyak gol. Namun menang 1-0 selalu terasa menyenangkan,” ucapnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Dybala Tak Masalah Dicadangkan

Paulo Dybala belakangan kerap dicadangkan Juventus. (AFP/Marco Bertorello)

Untuk ketiga kalinya secara beruntun, Allegri kembali mencadangkan Paulo Dybala di Serie A. Sempat dikira akan diturunkan sebagai starter, karena telah mencetak gol kembali di Coppa Italia beberapa hari sebelumnya, penyerang Argentina itu nyatanya sama sekali tidak dimainkan pada laga ini.

“Paulo sama sekali tidak memiliki masalah. Saat ini memang demikianlah keadaannya. Musim ini masih panjang, masih banyak pertandingan yang harus dijalani, dan kami tentu butuh gol-golnya,” kata Allegri.

Allegri mengaku telah bicara dengan Dybala, dan menurutnya, penyerang 24 tahun itu tidak mempersoalkan sama sekali keputusannya.

“Ada saat-saat di mana kita butuh pemain yang ini, dan ada pula saat di mana kita butuh pemain lain. Saat ini kami butuh struktur. Kalaupun Dybala diturunkan dari bangku cadangan, dia pasti berkontribusi,” jelas Allegri.

3 dari 3 halaman

Tempel Ketat Napoli

Juventus kini mengoleksi 44 poin. Mereka terus menempel ketat Napoli dengan selisih satu angka. Di saat yang sama, I Bianconeri juga menjauh dari Inter Milan yang kembali menelan kekalahan saat bertandang ke markas Sassuolo.

“Roma dan Napoli termasuk kandidat peraih Scudetto. Inter juga masih berada di atas, dan begitu juga Lazio. Hasil malam ini penting, karena kalau Roma memenangkan satu pertandingan tertunda melawan Sampdoria, poin mereka akan sama dengan kami,” tandas Allegri. (Abul Muamar)

Video Populer

Foto Populer