Sukses


Tersingkir dari Coppa Italia, Inter Milan Krisis

Jakarta Inter Milan menelan tiga kekalahan beruntun. Pada Kamis dinihari WIB (28/12/2017), La Beneamata kalah 0-1 dari AC Milan pada perempat final Coppa Italia. 

Patrick Cutrone menjadi momok bagi Inter dalam duel ini. Tendangan kerasnya pada menit ke-105 berhasil menjebol gawang Nerazzurri dan membawa AC Milan unggul 1-0. Skor ini bertahan hingga pertandingan usai, dan Inter harus rela tersingkir dari Coppa Italia. 

Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, menganggap pasukannya tidak percaya diri dalam duel ini. Sebab di awal musim, Inter bermain sangat gemilang. Namun belakangan, mesin Inter mogok dan hanya meraih satu kemenangan dalam lima laga terakhir di semua kompetisi. 

"Kami sedikit kehilangan rasa percaya diri. Kami melakukan banyak hal dengan sedikit keyakinan terhadap kualitas kami," kata Spalletti kepada Rai Sport dilansir Soccerway.  

"Saat kesempatan datang kepadamu dan kamu tidak mengambilnya, itu hanya fakta. Kami harus melakukan hal penting yang layak mereka dapatkan. Dan ketika Anda mulai menyerah, di sanalah kita akan kebobolan," kata pelatih berusia 58 tahun tersebut. 

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

 

2 dari 3 halaman

Cari Jalan Lain

Spalletti menambahkan, pihaknya harus melakukan perubahan. Khususnya terkait mental para pemainnya dalam menghadapi pertandingan demi pertandingan. 

"Dalam level psikologi, kami harus membuat perubahan, menyadari bahwa kami butuh berbuat lebih banyak. Pemain terlibat, lalu saat Anda tidak bisa meyakinkan mereka dengan fakta-fakta bahwa situasi seperti ini, Anda harus cari jalan agar mereka memahaminya."

"Fisik tidak ada masalah, mereka berkualitas, tapi jika Anda berharap seseorang memecahkan masalahmu, maka itu jadi sulit. Kita harus memecahkannya sendiri. Seandainya Anda menunggu seseorang melakukan untukmu, maka kami dalam masalah."

 

3 dari 3 halaman

Fokus pada Lazio

Sementara itu, pemain Inter, Antonio Candreva, berharap timnya melupakan kekalahan lawan AC Milan. Selanjutnya Inter Milan segera fokus pada laga berikutnya melawan Lazio. 

Sejauh ini, Inter Milan masih berada di urutan ketiga klasemen sementara Serie A. Nerazzurri tertinggal lima poin dari pemuncak klasemen Napoli yang mengemas 45 poin. 

"Sekarang kami harus fokus pada Lazio sebab itu laga penting musim ini," katanya. 

"Semangat sangat rendah, karena kami sangat menginginkan Copa. Mental bertanding tengah lambat, kami harus kembali ke trek dan bersatu lagi," bebernya. 

Video Populer

Foto Populer