Sukses


Putra Diego Simeone Termotivasi Bungkam AC Milan

Jakarta AC Milan akan menyambangi markas Fiorentina pada pertandingan lanjutan kompetisi Serie A Italia musim ini di Stadio Artemio Franchi, Sabtu (30/12/2017). Penyerang Fiorentina, Giovanni Simeone, yang merupakan putra pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, ingin mengalahkan Rossoneri. 

Melawan AC Milan akan menjadi kesempatan besar Fiorentina untuk memperbaiki posisi mereka di klasemen Serie A. Saat ini La Viola tertahan di urutan delapan dengan raihan 26 poin, terpaut satu angka dari Sampdoria yang menempati urutan keenam.

Kebetulan, Fiorentina tengah dalam tren positif di Serie A. Setidaknya, mereka belum terkalahkan dalam enam laga terakhir. Simeone yang menjadi pencetak gol terbanyak Fiorentina saat ini pun berharap timnya bisa melanjutkan performa positif.

"Tiga poin melawan Milan akan sangat penting bagi kami di klasemen. Bukan karena ayah saya pernah bermain untuk Inter Milan. Mereka adalah tim hebat. Tak akan mudah untuk menang, tapi kita harus mencoba," kata Simeone, dilansir Gazza Net.

Kebetulan, Fiorentina juga memiliki rapor positif jika menjamu AC Milan di Artemio Franchi. Tercatat, mereka hanya sekali kalah dalam enam pertemuan terakhir di sana. Sisanya mereka dua kali menang dan tiga kali bermain imbang.

 

2 dari 3 halaman

Faktor Sang Ayah

Diego Simeone (AFP/Pau Barrena)

Di sisi lain, Simeone juga mengungkapkan besarnya peran ayahnya dalam perkembangan kariernya. Pemain berusia 22 tahun itu sendiri mulai mampu menunjukkan kehebatannya saat memperkuat Genoa pada musim 2016/2017.

Dari 37 laga, ia mengemas 14 gol dan dua assist. Di Fiorentina, hingga kini ia sudah mengoleksi lima gol dan empat assist dari empat assist dari 18 laga. Dalam 18 laga itu ia selalu tampil sebagai starter.

"Sangat penting untuk memiliki seorang ayah dalam dunia sepak bola. Ia banyak memberikan saran bagus untuk saya. Hal itu yang membuat saya bisa lebih baik. Tapi sebagai pemain, saya harus mengikuti apa yang dikatakan pelatih saya (Stefano Pioli)," tutur Simeone.

 

3 dari 3 halaman

Simeone dan Biodata

Nama lengkap: Giovanni Pablo Simeone

Kebangsaan: Argentina

Kelahiran: Madrid, Spanyol, 5 Juli 1995

Posisi: Penyerang

Tinggi/berat: 180 cm/81 kg

Kaki: Kanan

Statistik di Setiap Klub

Atletico River Plate: 30 laga, 4 gol, 3 assist

Atletico Banfield: 34 laga, 12 gol, 0 assist

Genoa: 37 laga, 14 gol, 2 assist

Fiorentina: 20 laga, 5 gol, 4 assist

Video Populer

Foto Populer