Sukses


Pulih Cedera, Donnarumma Kawal Gawang AC Milan Lagi

Jakarta Gianluigi Donnarumma kembali kawal gawang AC Milan setelah sembuh dari cedera paha pekan lalu. Kiper berusia 18 tahun itu akan membantu Rossoneri menghadapi Fiorentina dalam pertandingan lanjutan Serie A Italia, Sabtu (30//12/2017).

Donnarumma sebelumnya absen dalam derby melawan Inter Milan di babak perempat final Coppa Italia, Rabu kemarin (27/12/2017). Posisinya digantikan kakaknya, Antonio Donnarumma.

"Gigio Donnarumma? Dia sudah kembali latihan hari ini. Saya pikir dia akan main," ujar pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso dalam sesi konferensi pers jelang pertandingan, seperti dikutip Football Italia.

Namun, AC Milan tidak bisa diperkuat striker Nikola Kalinic untuk laga kali ini. Penyerang Kroasia itu dilanda cedera dan tidak ikut serta dalam rombongan tim ke Kota Florence. Dengan demikian, ia gagal melakoni laga perdananya melawan bekas klubnya itu.

Dengan cederanya Kalinic, AC Milan akan mengandalkan Patrick Cutrone atau Andre Silva di lini depan. Dua penyerang muda tersebut akan bersaing untuk diturunkan sebagai starter, dalam skema 4-3-3.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Laga Sulit

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, merayakan kemenangan atas Inter Milan pada laga perempat final Coppa Italia di Stadion San Siro, Rabu (27/12/2017). AC Milan menang 1-0 atas Inter Milan. (AP/Antonio Calanni)

Leonardo Bonucci dan kawan-kawan wajib menang untuk menjaga harapan merebut posisi empat besar musim ini. Apalagi, saat ini mereka sudah tertinggal 14 poin dari AS Roma yang menduduki peringkat terakhir zona Liga Champions.

Dalam dua pertandingan sebelumnya, mereka kalah dari tim-tim yang sejatinya relatih lebih mudah. Lawan Verona di Stadion Bentegodi, mereka kalah 0-3. Dan menjamu Atalanta di San Siro, mereka takluk 0-2.

“Kami tahu masalah yang kami hadapi. Ini adalah laga yang sulit. Tapi kami harus menjalaninya. Kami harus terus bekerja dan menunjukkan sikap yang saya inginkan dalam periode ini. Kami ingin mengakhiri paruh pertama musim ini dengan keadaan yang lebih baik,” kata Gattuso.

Fiorentina sendiri bukan lawan mudah bagi AC Milan. Apalagi kali ini pertandingan akan digelar di markas mereka, Artemio Franchi. Posisi mereka saat ini juga masih lebih baik dibanding I Rossoneri. La Viola berada di peringkat delapan dengan torehan 26 poin, unggul dua angka dari AC Milan.

“Fiorentina? Mereka memainkan bola dengan sangat baik dan mereka terorganisir dengan baik. Mereka bermain dalam skema 3-5-2. Pergerakan lini depan mereka sangat bagus dan melatih terlatih dengan baik. Mereka tidak kebobolan banyak gol. Mereka tim yang mengontrol permainan dengan baik dan memainkan gaya sepakbola yang baik,” Gattuso menambahkan.

3 dari 3 halaman

Fiorentina Tak Anggap Enteng

Stefano Pioli (AFP/GIUSEPPE CACACE)

Di pihak lawan, pelatih Fiorentina Stefano Pioli tak ingin meremehkan AC Milan meskipun sejauh ini tampil terseok-seok. Ia menginstruksikan anak-anak asuhnya untuk tetap waspada.

“Rossoneri berada di posisi yang sangat menentukan dengan potensi skuat yang mereka miliki. Gattuso punya banyak pemain dengan kepribadian dan potensi yang hebat,” kata Pioli.

Di laga sebelumnya, Fiorentina sukses mencuri kemenangan di kandang Cagliari. Mereka menang tipis 1-0 lewat gol telat Khouma Babacar. Namun, secara keseluruhan, penampilan mereka masih angin-anginan musim ini.

“Pertandingan besok adalah kesempatan bagus untuk menguji kami. Akan sangat bagus untuk menutup paruh musim dengan cara yang baik,” tambah mantan pelatih Inter Milan itu. (Abul Muamar)

Video Populer

Foto Populer