Sukses


Pelatih AC Milan Diminta Maksimalkan Pemain Berbakat

Jakarta Performa AC Milan musim ini masih jauh dari harapan. Padahal, mereka sudah menginvestasikan dana lebih dari 200 juta euro musim panas ini.

Namun, hasilnya Milan masih belum bisa beranjak dari papan tengah klasemen Serie A. Milan masih terpaku di urutan 11 dengan nilai 25.

Bahkan, jika I Rossoneri masih bertahan di Coppa Italia dan Liga Europa, mereka harus bisa melewatinya dengan perjuangan keras. Menurut Filippo Maniero (mantan striker AC Milan), kepada Milannews, Selasa (2/1/2017), pelatih Gennaro Gattuso harus bisa memaksimalkan setiap pemainnya.

"Calahnoglu, misalnya. Gattuso dan manajemen Milan tahu bahwa dia adalah pemain yang sangat bagus. Dia memiliki banyak bakat dan setiap skuad membutuhkan pemain seperti dia," katanya..

"Jika dia bisa terus konsisten, maka dia pasti akan terus membaik. Saya benar-benar berpikir bahwa dia bisa menjadi salah satu pemain terbaik Milan di tahun 2018 meski ada juga yang lainnya," ujar Maniero.

Dikatakan Maniero, ada banyak pemain berbeda di AC Milan yang bisa memberi nilai lebih. Gattuso akan mendapatkan yang terbaik dari para pemain ini. Mereka harus bermain di cara yang lebih santai ".

2 dari 3 halaman

Hasil Positif

AC Milan pada penampilan dua pertandingan terakhirnya menuai hasil positif. Mereka menang atas Inter Milan dalam laga derby di Coppa Italia.

Setelah itu mereka memetik hasil imbang 1-1 melawan Fiorentina di lanjutan Serie A. Namun, skuat Gattuso ini harus tampil jauh lebih baik pada tahun 2018.

3 dari 3 halaman

Dapat Dukungan

Sebelumnya, penunjukkan Gattuso sebagai pelatih AC Milan masih menjadi perdebatan. Banyak kalangan yang menyebut keputusan Milan soal pengangkatan Gattuso sebagai kesalahan fatal.

Meski begitu, legenda Milan, Arrigo Sacchi, tetap memberikan dukungan kepada Gattuso.

"Saya menyukainya, saya sedikit mengenalnya sebagai pelatih, tapi saya berharap ia bisa melakukannya sebaik mungkin. Kita harus berhenti berpikir bahwa pelatih adalah pesulap, tapi harus diletakkan dalam kondisi yang tepat untuk bekerja," kata Sacchi.

Video Populer

Foto Populer