Sukses


Bursa Transfer Pemain Bikin Pelatih Inter Milan Cemas

Bola.com, Milan - Bursa transfer pemain Januari 2018 ternyata membuat khawatir pelatih Inter Milan Luciano Spalletti. Ia sangat takut kehilangan pemainnya.

Alih-alih mendapatkan tambahan pemain baru, Inter Milan justru kemungkinan melepas sejumlah pemainnya karena kesulitan beradaptasi dengan tim. Mereka antara lain Joao Mario dan Joao Cancelo. Mario telah dikaitkan dengan klub-klub Liga Inggris, sedangkan Cancelo kabarnya akan dipulangkan ke Valencia.

"Saya datang kemari untuk menyembunyikan kontrak pemain saya dan saya akan membawa mereka pulang," ujar Spalletti, seperti dilansir Football Italia, Selasa (2/1/2018).

I Nerazzuri sampai saat ini masih berurusan dengan UEFA terkait aturan Financial Fair Play (FFP). Mereka belum bisa bebas merekrut pemain karena harus menyeimbangkan neraca keuangan di akhir musim.

"Anda harus tanya direktur, karena saya tidak mengurusi transfer pemain. Saya cuma ingin mempertahankan pemain saya. Namun, saya khawatir mereka akan membuat pemain saya hengkang," ucap Spalleti, yang baru mulai musim ini melatih Inter Milan.

2 dari 3 halaman

Pastore

Gelandang Paris St Germain (PSG) Javier Pastore.  (AFP/Thomas Samson)

Situasi ini membuat Inter Milan terancam gagal mendatangkan Javier Pastore dari Paris Saint-Germain (PSG). Padahal, PSG dan gelandang berpengalaman asal Argentina itu sudah memberi lampu hijau kepada La Beneamata untuk merekrutnya.

Menurut Calciomercato, PSG bermaksud melepas sejumlah pemainnya untuk menyeimbangkan neraca keuangan mereka setelah membeli Neymar Jr seharga 222 juta euro dari Barcelona pada musim panas lalu. Mereka wajib mendapat dana sekitar 80 juta euro agar terhindar dari sanksi FFP.

Pastore masuk dalam daftar jual, di samping Goncalo Guedes, Angel Di Maria, dan Lucas Moura. Khusus Pastore, PSG memasang harga sekitar 25-30 juta euro. Namun, raksasa Prancis itu hanya ingin menjual permanen.

3 dari 3 halaman

Gelandang Sampdoria

Meski demikian, Inter Milan tak lantas berhenti melirik pemain berbakat. Teranyar, mereka dikabarkan mengincar gelandang Sampdoria, Lucas Torreira. Mereka mengutus mata-mata untuk memantau pemain Timnas Uruguay itu saat bertanding melawan SPAL.

Kemungkinan transfer Torreira di bulan Januari ini pun tidak tertutup. Inter Milan tak kehabisan akal. Mereka akan menempuh jalur peminjaman dengan opsi pembelian permanen, sehingga harga yang mereka bayarkan ke Sampdoria tidak akan dihitung dalam pembukuan musim ini. (Abul Muamar)

Video Populer

Foto Populer