Sukses


Salah Inginkan Lebib Banyak Gelar Individu

Jakarta Winger Liverpool, Mohamed Salah, baru saja menerima penghargaan Pemain Terbaik Afrika 2017. Namun pemain asal Mesir itu tidak puas dan menginginkan gelar individu lainnya. 

 

Mohamed Salah berhasil mendapatkan gelar pemain terbaik Afrika 2017, Jumat (5/1/2018). Dia mengalahkan rekan setimnya, Sadio Mane, dan striker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang.

Gelar tersebut menambah catatan prestasi Salah di 2017. Eks penyerang Fiorentina tersebut mendapatkan gelar pemain terbaik Afrika tahun 2017 versi BBC. Dia juga bahkan menyabet gelar penghargaan pemain terbaik Arab 2017.

"Aku sangat bangga berada di sini sekarang. Selalu ada dalam pikiranku untuk memenangkan segalanya. Sejak aku menjadi profesional, dalam pikiranku, aku ingin menjadi pemain terbaik yang pernah ada di Mesir. Aku tahu apa yang aku inginkan, dan aku tahu bagaimana melakukannya, jadi aku bekerja sangat keras setiap hari untuk membuktikan diri," kata Salah seperti dilansir Soccerway.

"Itu yang aku inginkan. Aku baik-baik saja, jadi mari kita lihat apa yang terjadi di masa depan."

 

 

2 dari 3 halaman

Bungkam Kritik

Presiden CAF Ahmad Ahmad memberi trofi Pemain Terbaik Afrika 2017 kepada Mohamed Salah pada acara penghargaan tahunan Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF) di Ghana, Kamis (4/1) (PIUS UTOMI EKPEI/AFP)

Ketika Salah pindah ke Liverpool, banyak yang meragukan kemampuan eks pemain AS Roma tersebut. Namun, Salah sukses membungkam semua kritikan.

"Aku memiliki dua musim yang hebat di Roma. Aku sangat senang dan katakanlah aku adalah bintang tim. Aku melakukannya dengan baik. Aku selalu mengambil risiko, aku harus menahan diri di bawah tekanan, jadi ketika Liverpool memanggilku, aku mengambil keputusan bahwa aku akan pergi."

"Aku punya ambisi, punya mimpi, jadi aku ingin menunjukkannya di Inggris. Aku tahu apa yang ingin aku lakukan, dan ini berhasil," Salah mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Statistik Salah

Mohamed Salah telah membela Liverpool dalam 27 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Ia juga menyumbangkan 22 gol dan enam assist.

Video Populer

Foto Populer