Sukses


Ryan Giggs Resmi Menjabat Pelatih Timnas Wales

Bola.com, Cardiff - Mantan pemain Manchester United, Ryan Giggs, resmi menjabat sebagai pelatih tim nasional Wales pada Senin (15/1/2018). Giggs mengisi posisi kosong yang ditinggalkan Chris Coleman sejak November 2017.

Giggs sudah lama menjadi incaran Federasi Sepak Bola Wales (FAW). Namun, dia harus bersaing dengan beberapa kandidat lain, seperti Osian Roberts dan Craig Bellamy.

Pada akhirnya, Giggs yang terpilih menjadi pelatih timnas Wales. Ini merupakan pengalaman pertama Giggs melatih sebuah tim nasional.

Sebelumnya, pelatih berusia 44 tahun itu hanya menjadi manajer sementara Manchester United pada April-Mei 2014. Giggs menggantikan posisi David Moyes yang dipecat manajemen Manchester United.

Giggs memiliki tugas berat menangani timnas Wales. Pengoleksi 64 pertandingan bersama The Dragons (julukan timnas Wales) itu diberikan target meloloskan tim ke Piala Eropa 2020.

Pada perhelatan Piala Dunia 2018 di Rusia, musim panas mendatang, Wales tidak ambil bagian karena tersingkir di babak kualifikasi.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer