Sukses


Ryan Giggs Akan Menjadi Pelatih Timnas Wales

Bola.com, Cardiff - Ryan Giggs akan segera diresmikan sebagai pelatih tim nasional Wales, seperti dilansir Sky Sports pada Senin (15/1/2018). Pengumuman itu direncanakan akan berlangsung pada pukul 14.00 waktu setempat.

Legenda Manchester United itu akan menggantikan tempat Chris Coleman yang mengundurkan diri pada 17 November 2017. Coleman yang membawa Wales ke semifinal Piala Eropa 2016 melepaskan jabatannya karena gagal mengantarkan Wales lolos ke Piala Dunia 2018.

Kursi kosong yang ditinggalkan Coleman memunculkan berbagai kandidat. Selain Giggs, eks pemain Newcastle United, Craig Bellamy, juga menjadi kandidat pelatih timnas Wales.

Setelah dilakukan berbagai proses perekrutan selama beberapa pekan, Federasi Sepak Bola Wales (FAW) bakal menunjukkan Giggs sebagai pelatih kepala. Giggs juga merupakan satu di antara legenda hidup sepak bola Wales.

Akan tetapi, Giggs tidak memiliki pengalaman menangani sebuah tim nasional. Satu-satunya kesempatan Giggs menjadi pelatih adalah saat menempati posisi manajer sementara Manchester United yang ditinggalkan David Moyes pada April-Mei 2014.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer