Sukses


Gattuso Minta Para Pemain AC Milan Lebih Konsentrasi

Jakarta Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, mulai percaya diri usai timnya kembali meraih kemenangan saat menghadapi Cagliari dalam lanjutan Serie A pekan ke-21, Minggu malam (21/1/2018). Ia merasa, penampilan para pemain I Rossoneri berkembang di bawah asuhannya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Sardinia Arena, AC Milan menang 2-1 berkat dua gol Franck Kessie.

“Kami fokus menghadapi pertandingan ini dan lihatlah bagaimana kami mengakhirinya. Kami bekerja keras. Para pemain pantas mendapatkan pujian dan kami berkembang,” ujar Gattuso, seperti dilansir Calciomercato.

Ini merupakan kemenangan kedua AC Milan secara beruntun sejak memasuki tahun 2018. Di giornata sebelumnya, mereka mengalahkan Crotone 1-0 di San Siro. Meski kerap menang tipis, Gattuso tetap puas dengan penampilan anak-anak asuhnya.

“Saya senang dengan penampilan kami secara keseluruhan. Namun kami masih harus meningkatkan level konsentrasi. Pada akhirnya kami sedikit kelelahan. Meski begitu kami sudah mulai menunjukkan permainan yang baik,” kata Gattuso.

Kemenangan ini mendongkrak posisi AC Milan ke peringkat tujuh klasemen Serie A. Dengan koleksi 31 poin, mereka mulai mendekati batas akhir zona Liga Europa yang dihuni Sampdoria di peringkat enam.

Diavolo terpaut dua poin, namun Sampdoria masih menyimpan satu laga tersisa (lawan AS Roma).

2 dari 3 halaman

Kartu Merah

Sementara itu, pelatih Cagliari, Diego Lopez menilai timnya layak meraih satu poin pada laga tersebut. Ia juga menyesalkan kartu merah yang diterima pemain andalannya, Nicolo Barella.

Kedua tim sama-sama bermain dengan 10 pemain sejak menit 88. Sebelum Barella, bek kiri AC Milan, Ricardo Rodriguez lebih dulu diusir wasit di menit 80.

“Itu pertandingan yang rumit. Milan bermain bagus di babak pertama, dan meskipun begitu kami tetap mampu mencetak gol. Kami melakukan apa yang harus kami lakukan dan kami hanya perlu sedikit meningkatkan intensitas. Saya kira kami pantas mendapat satu poin, namun kita memang perlu mencetak gol ketika ada peluang,” katanya.

3 dari 3 halaman

Zona Degradasi

Kekalahan ini membuat Cagliari turun ke urutan 16 klasemen sementara dengan 20 poin. Posisi mereka belum aman karena hanya berselisih empat angka dari zona degradasi. Pada laga berikutnya, mereka akan menghadapi Crotone yang saat ini berada satu tingkat di bawah mereka dengan selisih dua poin.

“Kami akan menghadapi pertandingan penting melawan Crotone dan kami kehilangan Barella, Leonardo Pavoletti karena terkena kartu dan Joao Pedro juga dilarang tampil. Saya mendengar kalau Milan sama permainannya dengan Crotone, tapi bukan itu masalahnya. Mereka mungkin memang dekat dengan kami di papan klasemen, tapi skuat mereka sangat berkualitas,” Lopez menambahkan. (Abul Muamar)

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer