Sukses


Pesan Emosional Bartra untuk Fans Dortmund

Bola.com, Dortmund - Kebersamaan Marc Bartra bersama Borussia Dortmund berakhir Januari 2018. Bek asal Spanyol  itu pun menyampaikan salam perpisahan emosional pada fansnya.

Bartra bergabung dengan Dortmund tahun 2016. Pemain dengan posisi bek tengah ini mampu menyumbang empat gol dari 43 laga di semua kompetisi.

Ia juga membantu Dortmund meraih gelar DFB Pokal pada musim 2016/17. Tak heran ia akhirnya dibeli Real Betis dan dikontrak hingga 5,5 tahun ke depan.

"Saya sangat sulit mengungkapkan kata-kata dalam momen seperti ini. Sungguh 1,5 tahun yang menyenangkan," kata Bartra seperti dilansir ESPN.

"Jujur saya tidak menyangka banyak mendapat dukungan dan cinta dari salah satu klub terbaik dunia seperti Dortmund," ujarnya menambahkan.

 

 

2 dari 3 halaman

Korban Bom

Salah satu momen yang dikenang Bartra adalah ketika menjadi korban saat bus Dortmund diserang bom. Ia mengalami luka pada tangannya dalam kejadian itu.

Hebatnya, Bartra langsung kembali ke lapangan sebulan kemudian. Ia pun kembali menjadi andalan di lini belakang Dortmund.

"Saya selalu memberikan yang terbaik di lapangan. Tentu saya senang bisa memberikan gelar saat itu, sungguh momen yang tak terlupakan," ujar Bartra.

3 dari 3 halaman

Jebolan La Masia

Bartra merupakan pemain binaan Akademi La Masia. Ia menjalani debut tim senior Barca pada 2010.

Sayangnya ia tak mendapat tempat utama selama di sana. Sehingga Barca pun menjualnya dengan harga delapan juta euro ke Dortmund 1,5 tahun lalu.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer