Sukses


Tekuk Fiorentina, Juventus Puncaki Klasemen Serie A

Bola.com, Firenze - Juventus mengalahkan Fiorentina 2-0 dalam laga lanjutan Serie A 2017-2018 di Artemio Franchi, Firenze, Jumat (9/2/2018) atau Sabtu (10/2/2018) dini hari WIB. Hasil positif ini mengantarkan Bianconeri ke puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 62 poin.

Tim asuhan Massimiliano Allegri menggeser Napoli dari puncak klasemen sementara Serie A. Juventus berhak menempati puncak klasemen sementara dengan keunggulan dua poin dari Napoli yang turun ke posisi kedua.

Juventus yang bertindak sebagai tim tamu lebih banyak berada dalam tekanan Fiorentina sepanjang babak pertama. Bahkan, La Viola hampir saja unggul lebih dahulu andai tembakan kaki kanan dari Gil Dias tidak menerpa tiang gawang.

Di babak kedua, Fiorentina masih memegang kendali permainan. Namun demikian, justru Juventus yang berhasil unggul lebih dahulu berkat gol dari tendangan bebas, Federico Bernardeschi pada menit ke-56.

Fiorentina semakin agresif setelah tertinggal 0-1. Tiga peluang didapat Milan Badelj, Cristiano Biraghi, dan pemain pengganti Cyril Thereau, namun belum bisa membobol gawang Gianluigi Buffon.

Ketidakmampuan tuan rumah memanfaatkan peluang dimanfaatkan dengan baik oleh Juventus. Bianconeri untuk kedua kalinya membobol gawang Fiorentina lewat gol yang dicetak Gonzalo Higuain pada menit ke-86.

Dari statistik ESPN, Fiorentina tampil lebih dominan walau harus mengakui keunggulan Juventus. Tim yang diarsiteki Stefano Pioli unggul penguasaan bola dan lebih banyak melepaskan percobaan tembakan, yakni 10 berbanding empat percobaan tembakan.

Susunan Pemain

Fiorentina (4-3-3): 57-Marco Sportiello; 4-Nikola Milenkovic, 20-German Pezella, 13-Davide Astori, 3-Cristiano Biraghi; 24-Marco Benassi, 5-Milan Badelj, 17-Jordan Veretout; 28-Gil Dias, 9-Giovanni Simeone, 25-Federico Chiesa

Pelatih: Stefano Pioli

Juventus (4-3-3): 1-Gianluigi Buffon; 26-Stephan Lichtsteiner, 4-Mehdi Benatia, 3-Giorgio Chiellini, 12-Alex Sandro; 6-Sami Khedira, 5-Miralem Pjanic, 8-Claudio Marchisio; 33-Federico Bernardeschi, 9-Gonzalo Higuain, 17-Mario Mandzukic

Pelatih: Massimiliano Allegri

 

Video Populer

Foto Populer