Sukses


9 Pesta Gol Sepanjang Januari 2018: Amukan Barcelona, PSG sampai Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Bulan Januari menjadi momen istirahat bagi banyak liga di kawasan Eropa. Namun, tak sebulan penuh, karena Barcelona dkk sudah bermain lagi di akhir pekan pertama usai pergantian tahun.

Barcelona, Paris Saint-Germain (PSG), Real Madrid dan beberapa klub lainnya menunjukkan kemampuan mereka dalam mencetak gol. Tak heran, ada beberapa pertandingan yang melibatkan mereka berujung pada pesta gol alias terjadi thriller.

Uniknya, sepanjang Januari 2018, tak hanya Barcelona, PSG dan Real Madrid yang terlibat dalam pertandingan yang dihiasi hujan gol. Tim asal Liga Super Portugal, Sporting Lisbon juga masuk dalam daftar pilihan Bola.com.

Berikut ini parade thriller gol yang terjadi dalam bulan Januari 2018, termasuk aksi Barcelona, PSG dan Real Madrid:

 

2 dari 10 halaman

1. Rennes 1-6 PSG (Piala Prancis)

Paris Saint-Germain lolos ke babak selanjutnya di ajang Piala Prancis dengan skor meyakinkan 6-1 atas tim sesama Ligue 1, Rennes, pada Minggu (7/1). Kylian Mbappe, Neymar, dan Angel Di Maria masing-masing menorehkan brace yang menegaskan sang juara bertahan masih terlalu kuat. Di Maria bisa saja mengemas ahat-trick pada menit 75, namun dia tidak egois dan memilih umpan gol kedua Mbappe. Benjamin Bourigeaud mencetak gol hiburan bagi Rennes dari titik putih.

 

3 dari 10 halaman

2. Sporting Lisbon 5-0 Maritimo (Liga Portugal)

Bas Dost terus menciptakan gol. Kali ini Dost membuat hattrick saat Sporting Lisbon menang 5-0 atas Maritimo. Penyerang jangkung asal Belanda itu menambahkan torehan golnya menjadi 14 gol di musim ini, sekaligus memberi inspirasi kepada tim asuhan Jorge Jesus agar tetap menempel Porto di puncak klasemen.

 

4 dari 10 halaman

3. Barcelona 5-0 Celta Vigo (Copa del Rey)

Ditahan imbang 1-1 pada leg pertama, Barcelona mengamuk dan meraih kemenangan telak 5-0 atas Celta Vigo dalam laga leg kedua babak 16 besar Copa del Rey. Dua tembakan first time Lionel Messi memanfaatkan dua assist dari Jordi Alba pada menit ke-13 dan 15' membawa El Barca unggul cepat dua gol.

Pada menit ke-28 giliran Messi yang memberikan assist yang berujung gol Jordi Alba. Luis Suarez mencetak gol keempat Barcelona di menit ke-31 memanfaatkan blunder bek Celta Vigo. Pesta gol Barca ditutup sundulan Ivan Rakitic memanfaatkan tendangan penjuru Ousmane Dembele 3 menit jelang pertandingan berakhir. Hasil ini pun membawa Barcelona unggul agregat 6-1 dan berhak melaju ke babak perempat final Copa del Rey.

 

5 dari 10 halaman

4. Liverpool 4-3 Manchester City (Liga Inggris)

Liverpool berhasil menaklukkan Manchester City dengan skor 4-3 pada Minggu (14/1). The Reds buka skor lewat gol Alex Oxlade-Chamberlain (9'). Lalu City balas lewat gol Leroy Sane (40'). Selanjutnya Roberto Firmino bikin gol tendangan melengkung (59') dan gol tembakan roket Sadio Mane (61'). Kemudian Salah bikin gol ke gawang kosong City (68'). City sempat bikin dua gol lewat Bernardo Silva (84') dan Ilkay Guendogan (91') namun tak dapat selamatkan timnya dari kekalahan.

 

6 dari 10 halaman

5. Brighton 0-4 Chelsea (Liga Inggris)

Chelsea sukses menaklukkan tuan rumah Brighton & Hove Albion, pada laga Sabtu (20/1). Eden Hazard membuka skor Chelsea ke gawang Brighton pada menit ke-3. Lalu Willian menggandakan kedudukan tiga menit kemudian.

Pada babak kedua, Hazard mencetak gol keduanya di laga ini pada menit 77. The Blues akhirnya tutup pesta gol ke gawang Brighton ini dengan gol Victor Moses pada menit ke-89. Dengan hasil ini pasukan Antonio Conte bertahan di peringkat ketiga dengan raihan 50 poin.

 

7 dari 10 halaman

6. Melbourne City 5-0 Adelaide (Liga Australia)

Melbourne City menuai kemenangan terbesar mereka di Liga Australia dengan menang 5-0 atas Adelaide United, Minggu (21/1). Tuan rumah memimpin lebih dulu ketika tembakan Marcin Budzinski berbelok masuk gawang (30'). Berselang 5 menit, dia menggandakan keunggulan dengan meneruskan crossing Dario Vidosic. Pada menit-menit akhir, Vidosic mencetak dua gol atas nama dirinya sehabis jeda sebelum Ross McCormack melengkapi pesta gol lewat tembakan roket brilian.

 

8 dari 10 halaman

7. Bayern Munchen 5-2 Hoffenheim (Liga Jerman)

Bayern Munchen memantapkan posisi di puncak klasemen Bundelsliga dengan menang comeback 5-2 atas Hoffenheim, Sabtu (27/1). Tim tamu mampu memimpin dua gol hanya setelah pertandingan berlangsung 12 menit lewat Mark Uth dan Serge Gnabry. Namun, Bayern Munchen menyamakan kedudukan pas jeda ketika Robert Lewandowski dan Jerome Boateng bikin gol.

Bayern memenangkan laga dengan tiga gol di babak kedua. Kingsley Coman membawa Bayern Munchen membalikkan kedudukan dengan penyelesaian apik, sebelum Arturo Vidal mencetak gol sundulan yang memaksimalkan sepak pojok. Mantan pemain Hoffenheim, Sandro Wagner memastikan tiga poin Bayern dengan gol di menit 90.

 

9 dari 10 halaman

8. Valencia 1-4 Real Madrid (Liga Spanyol)

Cristiano Ronaldo menjaga performa mengesankan dengan dua gol penalti di babak pertama, ketika Real Madrid menang mudah atas Valencia, Sabtu (27/1). Pertandingan sempat menjadi seru selepas Santi Mina memperkecil ketertinggalan di menit 58 lewat sundulan. Meski begitu, El Real memastikan tiga poin tandang pada menit-menit akhir berkat aksi brilian Marcelo dan tendangan keras Toni Kroos dari luar kotak untuk mengurangi jarak dengan Los Che jadi 2 poin.

 

10 dari 10 halaman

9. PSG 4-0 Montpellier (Liga Prancis)

Edinson Cavani mengambilalih topskorer sepanjang masa Paris Saint-Germain dari Zlatan Ibrahimovic setelah mengantongi gol ke-157 dalam kemenangan 4-0 timnya atas Montpellier. Hanya butuh waktu 11 menit bagi striker legendaris itu mencetak gol saat memanfaatkan umpan Adrien Rabiot dalam laga yang diwarnai dukungan penuh suporter PSG di Parc des Princes bagi sang pemain!

Sumber: Ballball

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Samuel Eto'o, Alberto Gilardino dan 3 Pencetak Gol Terbanyak Dunia 2005

Video Populer

Foto Populer