Sukses


Jarang Main, Bek Juventus Diburu 2 Klub Raksasa

Turin - Daniele Rugani bukan pilihan utama di lini belakang Juventus. Namun bek berusia 23 tahun itu tetap diminati sejumlah klub termasuk Arsenal.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger diketahui sudah lama mengagumi Rugani. Menurut laporan Rai Sport, Arsenal akan mengajukan penawaran pada bursa musim panas mendatang.

Namun, Arsenal bukan peminat tunggal. Rival Juventus, Napoli, kabarnya juga siap menampung Rugani jika memang dijual. Sang pemain memiliki kedekatan dengan pelatih Napoli, Maurizio Sarri karena keduanya pernah bekerja sama saat di Empoli.

Ya, Rugani awalnya merupakan pemain binaan akademi Empoli. Tahun 2012, Juventus meminjamnya selama satu musim untuk dimasukkan di Tim Primavera. Lalu di bursa musim dingin tahun 2015, Si Nyonya Tua membelinya secara permanen seharga 5 juta euro.

2 dari 3 halaman

Cuma Cadangan

Namun sayang, nasib Rugani kurang beruntung sejak menembus tim senior Juventus tahun 2015. Ia hanya dimainkan ketika bek-bek veteran macam Giorgio Chiellini, Andrea Barzagli, dan Medhi Benatia kelelahan atau mengalami cedera.

Di musim 2015/216, ia hanya mencatatkan 21 penampilan. Sedangkan musim lalu, ia hanya tampil dalam 20 pertandingan di semua ajang. Ini tidak bagus untuk kariernya.

Musim ini, nasibnya masih juga belum berubah. Sampai sejauh ini, Rugani baru 16 kali diturunkan oleh Juventus di semua kompetisi. Khusus di Serie A, ia baru tampil dalam 12 pertandingan, dan menyumbang satu gol serta satu assist.

3 dari 3 halaman

Sambut Caldara

Juventus sendiri diyakini tidak akan pusing jika harus melepas Rugani musim depan. Pasalnya, mereka akan kedatangan sejumlah pemain muda yang telah mereka amankan jauh-jauh hari.

Untuk posisi bek, I Bianconeri sudah merekrut Mattia Caldara dari Atalanta seharga 15 juta euro pada bursa transfer Januari 2017 lalu. Selain tangguh dalam bertahan, bek 23 tahun itu juga jago dalam urusan mencetak gol. (Abul Muamar)

Sumber: www.liputan6.com

Video Populer

Foto Populer