Sukses


AC Milan Akan Lawan Arsenal, Gattuso: Seperti Pertempuran

Jakarta Keberhasilan AC Milan mempertahankan tren positif di Serie A tidak lantas membuat sang pelatih Gennaro Gattuso besar kepala. Sebaliknya, mantan pemain timnas Italia itu justru meminta pasukannya lebih waspada, terutama saat timnya berlaga melawan Arsenal. 

Kedua tim dijadwalkan bertemu di babak 16 besar Liga Europa. Menurut Gattuso, AC Milan bukanlah Manchester City yang baru saja meluluh-lantakkan Arsenal 3-0 pada babak final Piala Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Wembley, Inggris, Minggu (25/2/2018).

AC Milan sendiri kembali menunjukkan tajinya saat mengalahkan AS Roma, 2-0. Ini sekaligus memperpanjang catatan tak terkalahkan Milan di bawah Gattuso yang kini menjadi 12 laga. 

"Arsenal kalah hari ini, tapi kami bukan Manchester City," kata Gattuso dilansir Sportskeeda.

"Kami harus tetap mengenakan helm dan terjun ke pertempuran itu," ujar Gattuso.  

2 dari 3 halaman

Belum Fokus pada Arsenal

AC Milan memang tidak bertemu Arsenal dalam waktu dekat ini. Kedua tim baru bersua pada 8 Maret mendatang. Ini merupakan leg pertama babak 16 besar Liga Europa dan akan berlangsung di markas Rossoneri, San Siro. Sementara pertandingan leg kedua baru berlangsung pada 15 Maret 2018 di kandang The Gunners, Emirates Stadium. 

Sebelum bertemu Arsenal, AC Milan lebih dulu berhadapan dengan dua laga penting, yakni Copa Italia dan Serie A. Rossoneri akan bertandang ke markas Lazio pada 1 Maret mendatang. Pada leg 1, kedua tim bermain imbang 0-0 pada leg pertama di San Siro. 

Selanjutnya, Milan juga sudah ditunggu rival sekota Inter Milan dalam lanjutan Serie A. Derby Milan akan berlangsung 5 Maret 2018 atau tiga hari sebelum duel lawan Arsenal. 

Duel ini sangat penting mengingat Milan sampai saat ini masih berada di urutan ketujuh klasemen sementara Serie A. Karena itu, Gattuso berharap timnya tetap berkonsentrasi. 

3 dari 3 halaman

Fokus Lazio

"Kami punya laga penting pada Rabu dan target yang kami inginkan yakni melaju ke final Copa Italia," kata Gattuso. 

"Setelah itu barulah kami memikirkan laga melawan Inter dan Arsenal," bebernya. 

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer