Sukses


Lionel Messi dan 5 Raja Assist di Liga-Liga Papan Atas Eropa

Bola.com, Barcelona - Striker Barcelona Lionel Messi menjadi pemain dengan jumlah assist terbanyak sepanjang sejarah La Liga Primera Division. Messi sudah mencatat 148 assist sejak menjalani debut pada 2004.

Messi melebihi catatan assist milik mantan pemain Real Madrid, Michel, yang membukukan 147 assist. Namun, La Liga baru menghitung jumlah assist sejak masa sepak bola modern.

Di samping hal tersebut, Messi tetap menunjukkan sebagai pemain paling berkontribusi milik Barcelona. Selain pemegang rekor assist, Messi juga merupakan pencetak gol terbanyak La Liga sepanjang masa.

Pada musim ini, Messi menduduki dua posisi teratas kategori pencetak gol dan assist terbanyak. Pemain asal Argentina itu telah mencetak 22 gol dan 12 assist dari total 68 gol Barcelona.

Torehan Messi bisa lebih meningkat karena kompetisi La Liga baru memasuki pekan ke-25. Messi bisa mempertajam catatannya sekaligus berpeluang besar membawa Barcelona menjadi juara La Liga.

Namun bila dibandingkan liga-liga papan atas Eropa, Messi tidak mencatat assist terbanyak pada musim ini. Jumlah assist Messi masih kalah daripada beberapa pemain di liga lain, seperti Neymar yang membela Paris Saint-Germain (PSG).

Penasaran siapa saja pemimpin daftar assist terbanyak sementara di liga-liga papan atas Eropa? Berikut ini adalah para pemain tersebut.

2 dari 6 halaman

1. Kevin de Bruyne (Manchester City/Premier League)

3 dari 6 halaman

2. Luis Alberto (Lazio/Serie A)

4 dari 6 halaman

3. Neymar (PSG/Ligue 1)

5 dari 6 halaman

4. Philipp Max (FC Augsburg/Bundesliga)

6 dari 6 halaman

5. David Neres (Ajax Amsterdam/Eredivisie)

Video Populer

Foto Populer