Sukses


Lolos ke Perempat Final, Jurgen Klopp Terus Puji Skuat Liverpool

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, memuji penampilan para pemainnya walaupun hanya bermain imbang melawan FC Porto. Hasil tersebut memastikan tempat The Reds di babak perempat final dengan agregat 5-0.

Liverpool bermain imbang tanpa gol saat menjamu Porto di Anfield. Namun, The Reds tetap memastikan diri lolos ke perempat final Liga Champions setelah di leg pertama yang digelar di Estadio do Dragao berakhir dengan skor telak 5-0 untuk kemenangan tim asuhan Jurgen Klopp itu.

Klopp pun memuji pemain Liverpool yang tampil disiplin dan baik dalam pertandingan kontra Porto. Menurutnya, sikap yang diperlihatkan para pemain Liverpool membuktikan The Reds memang layak untuk melaju terus di kompetisi antarklub di Eropa itu.

"Kami melakukan pekerjaan kami dan itulah malam ini. Mungkin pertandingan ini bukan pertandingan paling menarik, tapi kami mampu mengendalikannya, punya beberapa peluang, mendapatkan clean sheet dan memberikan kesempatan bermain kepada sejumlah pemain muda. Saya cukup yakin sangat sulit untuk mendapatkan pertandingan seperti ini di fase knockout," ujar Jurgen Klopp seperti dilansir BBC Sports.

Klopp mengaku anak-anak asuhnya ingin meraih dua kemenangan sempurna dalam dua pertandingan 16 besar Liga Champions itu. Namun, sikap yang diperlihatkan oleh anak-anak asuhnya dalam pertandingan di Anfield membuatnya merasa bahagia.

"Kami perlu bermain serius dan kami semua melakukannya dengan bagus. Tentu saja saya ingin memenangi kedua pertandingan di fase ini. Ketika Anda menyaksikan pertandingan, Anda selalu berpikir, 'ayolah, sedikit ke sini atau ke sana,' tapi para pemain tampil baik dan itu bagus. Sikap mereka luar biasa," tegas pelatih asal Jerman itu.

Setelah Liverpool memastikan diri lolos ke perempat final, masih ada empat klub lain asal Inggris yang punya kesempatan untuk menyusul. Manchester City adalah tim yang paling berpeluang untuk menyusul Liverpool karena keberhasilan mereka menang 4-0 atas FC Basel pada laga leg pertama.

Sementara Chelsea, Manchester United, dan Tottenham Hotspur masih harus harap-harap cemas untuk bisa menyusul Liverpool karena ketiga klub tersebut bermain imbang pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions.

Video Populer

Foto Populer