Sukses


Tersingkir dari Liga Champions, Tottenham Hotspur Dapat Pelajaran Berharga

Bola.com, London - Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, menganggap kekalahan 1-2 dari Juventus pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Wembley, London, Rabu (7/3/2018) waktu setempat, sebagai sebuah pelajaran. Bagi Pochettino, hasil buruk memang tidak bisa diubah, tetapi mental juara bisa dibangun dengan kondisi seperti ini.

Tottenham Hotspur tak bisa melaju ke babak berikutnya karena kalah agregat 3-4 dari Juventus. The Lilywhites sebetulnya unggul lebih dulu melalui gol Son Heung-min sebelum akhirnya Bianconeri membalik keadaan lewat Gonzalo Higuain dan Paolo Dybala.

"Kondisi ini sangat baik untuk masa depan. Tottenham Hotspur butuh pertandingan seperti ini agar bisa membentuk mental pemain," ujar Pochettino dikutip dari BBC, Kamis (8/3/2018).

"Juventus hanya menyerang dua atau tiga kali. Tidak banyak. Tetapi, mereka memiliki kualitas dan jika kami membuat sebuah kesalahan, mereka bisa mencetak gol," sambungnya.

Kekalahan dari Juventus menjadi yang kedua bagi Tottenham Hotspur sepanjang pertemuan kedua tim. Dari empat pertemuan sebelumnya, Bianconeri hanya mampu merebut satu kemenangan saat bertemu The Lilywhites pada ajang ICC, 26 Juli 2016.

Video Populer

Foto Populer