Sukses


5 Topik Menarik dari Laga AC Milan Vs Arsenal

Bola.com - Arsenal menundukkan AC Milan dengan skor 2-0 pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa di San Siro. Kemenangan tersebut merupakan hasil positif pertama Arsenal dalam lima laga terakhir yang mereka jalani.

Gol dari Henrikh Mkhitaryan dan Aaron Ramsey memastikan kemenangan Arsenal. Hasil tersebut menjadi hasil yang penting untuk kebangkitan The Gunners di Liga Europa.

Pada musim 2017-18, Arsenal menargetkan finis di posisi empat besar Premier League. Namun, target tersebut sulit terealisasi jika berkaca dari hasil yang diraih The Gunners.

Hingga pekan ke-29 Premier League, Arsenal sudah menelan sepuluh kekalahan dan enam imbang. Hasil tersebut membuat peluang Arsenal untuk tampil pada Liga Champions musim mendatang menipis.

Satu-satunya jalan adalah dengan meraih prestasi di Liga Europa. Hal tersebut dikarenakan jaminan tampil di Liga Champions bagi juara Liga Europa.

Sementara itu, AC Milan menjalani nasib yang kurang lebih sama dengan Arsenal. Memasang target finis di posisi empat besar, Rossoneri terseok-seok di Serie A.

Pergantian pelatih dari Vincenzo Montella ke Gennaro Gattuso sempat menimbulkan keraguan. Namun Gattuso membuktikan potensinya sebagai pelatih Rossoneri.

Sebelum kalah dari Arsenal, AC Milan mencatatkan enam kemenangan secara beruntun. Hal tersebut membuat kekalahan dari Arsenal patut disesali.

Berikut ini adalah lima topik menarik dari laga AC Milan Vs Arsenal:

 

2 dari 6 halaman

1. Arsenal Keluar dari Tekanan

Arsenal berhasil keluar dari tekanan menyusul hasil buruk yang mereka alami. Sebelum melawan AC Milan, Arsenal menelan empat kekalahan secara beruntun.

Kondisi tersebut membuat suporter geram dan meminta manajemen untuk segera mencopot Arsene Wenger dari posisi manajer. Namun seperti yang sudah diduga, Arsenal bangkit dan mancatatkan hasil positif.

Bagi Arsene Wenger, kondisi ini bukanlah untuk yang kali pertama dia lolos dari situasi sulit. Sebelumnya, Wenger pernah selamat setelah Arsenal takluk 2-8 dari Manchester United pada 2011 hingga kalah dari Chelsea dengan skor 0-6 pada 2014.

 

3 dari 6 halaman

2. AC Milan Tampil Buruk

AC Milan menjamu Arsenal dengan kondisi mental yang apik setelah meraih enam kemenangan beruntun. Selain itu, status tuan rumah seharusnya menguntungkan Rossoneri.

Namun, yang terjadi justru sebaliknya. AC Milan tampil buruk dan membuang sejumlah peluang.

Tercatat, Patrick Cutrone dan Giacomo Bonaventura menyia-nyiakan peluang 90 persen gol ketika berada di kotak pertahanan Arsenal.

AC Milan mencatatkan 16 tendangan, dua kali lebih banyak dari Arsenal, namun hanya satu tendangan yang mengarah tepat ke gawang.

 

4 dari 6 halaman

3. Henrikh Mkhitaryan Mulai Bangkit

Satu pemain yang menjadi buah bibir dalam laga AC Milan kontra Arsenal adalah Henrikh Mkhitaryan. Pemain yang bergabung dari Manchester United pada Januari lalu menunjukkan kualitasnya sebagai pemain bintang.

Sebelumnya, Mkhitaryan mendapat kritikan dan disebut sebagai pemain medioker karena tidak bisa tampil bagus secara konsisten. Namun, ia membalikkan kritikan pada laga melawan AC Milan.

 

5 dari 6 halaman

4. AC Milan Tak Bisa Hadapi Tekanan

AC Milan mencatatkan enam laga tanpa kebobolan sebelum menghadapi Arsenal. Namun hasil tersebut mereka torehkan di kancah domestik.

Begitu main di level regional, mental AC Milan kembali lesu dan tak bisa menghadapi tekanan dari Arsenal. Setelah laga berakhir, Leonardo Bonucci mengakui kalau AC Milan sedikit takut menghadapi Arsenal.

 

6 dari 6 halaman

5. Mesut Ozil Pimpin Kebangkitan Arsenal

Mesut Ozil menunjukkan komitmennya untuk bertahan di Arsenal dengan menandatangani kontrak baru. Tetapi, empat kekalahan yang ditelan Arsenal membuatnya menjadi sosok yang tersudut.

Status pemain yang bintang yang dimiliki Ozil membuat ia menjadi kambing hitam. Namun pada laga melawan AC Milan, Ozil membuktikan kelasnya sebagai pemain bintang.

Ozil menjadi dirigen di lini tengah Arsenal dan memiliki andil besar dalam dua gol yang dicetak The Gunners.

Sumber: Sportskeeda

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.
    AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi

    AC Milan

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Trivia

Video Populer

Foto Populer