Sukses


Polling: Barcelona atau Chelsea yang Tereliminasi dari Panggung Liga Champions?

Bola.com, Jakarta - Barcelona akan menjamu Chelsea, pada Leg 2 Babak 16 Besar Liga Champions 2017-2018, di Estadio Camp Nou, Rabu (14/3/2018) atau Kamis (15/3/2018) dini hari WIB. Pada pertemuan pertama di London, kedua tim berbagi skor 1-1.

Efek hasil akhir di London bakal membuat pertarungan duo raksasa tersebut bakal berlangsung sengit di ibukota Catalunya tersebut. Maklum, kedua tim memburu kemenangan, meski Barcelona hanya cukup mencari imbang tanpa gol agar melangkah ke perempat final.

Garansi pertarungan ketat bisa terlihat dari performa masing-masing tim pada laga domestik akhir pekan lalu. Barcelona berjaya di markas Malaga, sementara Chelsea menang atas rival sekota, Crystal Palace.

Modal tersebut bakal menyatu dengan apa yang terjadi pada perjumpaan pertama Barcelona dan Chelsea. Satu yang menarik, catatan statistik kedua tim berimbang.

Barcelona memiliki rekor kandang kontra klub asal Inggris; 9 menang, 11 seri dan 2 kekalahan. El Barca sedang mengincar raihan perjalanan ke-11 di level perempat final.

Barcelona dan Chelsea sudah 13 kali bersua di kompetisi Eropa. Chelsea mengemas empat kemenangan, enam imbang dan Barcelona unggul tiga laga. Selain itu, Barcelona memiliki ambisi khusus, yakni meneruskan catatan mengesankan ketika selalu lolos dari babak 16 Besar sejak musim 2004-2005, dengan koleksi 11 menang dari 13 pertarungan.

Satu yang unik, dua kekalahan terjadi saat Barcelona bertemu dua wakil Inggris, Chelsea dan Liverpool.. Barcelona takluk dari Chelsea pada 2005, sementara Liverpool menumbangkan Barcelona dua tahun kemudian.

Sahabat Bola.com bisa berpartisipasi dalam menentukan siapa yang akan tersingkir dari Liga Champions musim ini, apakah Barcelona atau Chelsea. Caranya mudah, cukup buka laman selanjutnya, dan isilah polling sesuai keinginan Sahabat Bola.com.

2 dari 2 halaman

Polling Barcelona atau Chelsea

 

Video Populer

Foto Populer