Sukses


Barcelona Bakal Mengawal Ketat Pergerakan Willian

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona Ernesto Valverde, memperingatkan timnya akan kualitas Willian ketika menjamu Chelsea pada leg 2 babak 16 besar Liga Champions 2017-2018 di Camp Nou, Rabu (14/3/2018) atau Kamis (15/3/2018) dini hari WIB. Valverde yakin pemain Brasil itu bakal merepotkan lini pertahanan timnya.

Seperti diketahui, Willian menjadi pemain yang mampu mencetak gol ketika Chelsea menahan imbang Barcelona pada leg 1 babak 16 besar Liga Champions 2017-2018 di Stamford Bridge beberapa waktu lalu. Willian juga didaulat menjadi pemain terbaik pada laga tersebut karena melepaskan empat tembakan ke arah gawang dan 78 persen operan sukses.

"Tak hanya pada leg pertana, Willian telah bermain sangat bagus untuk Chelsea musim ini. Dia sering mencetak gol dan dia adalah seorang pemain yang harus kami awasi," kata Valverde seperti dikutip Marca, Rabu (14/3/2018).

Tak ingin hal tersebut terulang pada leg 2, Valverde berharap anak asuhnya bisa mematikan pergerakan Willian. Upaya tersebut dilakukan agar Willian tak mendapatkan ruang untuk melepaskan tembakan.

"Chelsea memang memiliki beberapa pemain dengan kualitas seperti Willian yang mana mudah melepaskan tembakan kalau mendapatkan ruang yang bagus. Mereka bisa dengan mudah mencetak gol dari momen seperti itu dan Willian sedang dalam momen bagus dari penampilannya," ucap Valverde. 

Kekhawatiran Ernesto Valverde sebenarnya cukup wajar. Musim ini, Willian berhasil mencetak 13 gol yang semuanya berasal dari skema permainan terbuka.

Sumber: Sport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Barcelona Vs Tottenham Hotspur, Partai Hidup Mati Dele Alli dkk

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer