Sukses


8 Besar Liga Champions: Hegemoni Wakil Spanyol, Pelatih Italia Bersinar

Jakarta - Wakil Spanyol menunjukkan kekuatannya di Liga Champions 2017/2018. Mereka mengirim wakil terbanyak dengan kompetisi memasuki 8 besar. Pada putaran itu, pelatih asal Italia memperlihatkan kepiawaian dalam menyusun taktik.

Barcelona dan Sevilla mengikuti jejak Real Madrid dengan mengamankan tiket perempat final Liga Champions pertengahan pekan ini.

Kehadiran tiga tim La Liga mengalahkan Inggris (Liverpool, Manchester City) dan Italia (Juventus, AS Roma). Sementara satu tempat lain menjadi milik Jerman (Bayern Munchen).

Ini adalah kali keenam secara beruntun tim Spanyol mengirim tiga tim di 8 besar Liga Champions. Berawal pada 2012/2013, capaian Negeri Matador terjadi berkat kontribusi lima tim yakni Barcelona, Real Madrid, Sevilla, Atletico Madrid, dan Malaga.

Dominasi tersebut pun berbuah prestasi. Spanyol hanya sekali gagal mengangkat Si Telinga Besar dalam periode tersebut.

2 dari 3 halaman

Pelatih Italia

Selain hegemoni tim Spanyol, pelatih asal Italia juga membuat cerita pada 8 besar Liga Champions musim ini. Massimiliano Allegri (Juventus), Eusebio Di Francesco (AS Roma), dan Vincenzo Montella (Sevilla) menunjukkan kepiawaian mengatur strategi untuk mengalahkan rival dari negara lain.

Mereka mengungguli arsitek asal Spanyol dan Jerman yang masing-masing memiliki dua wakil.

Spanyol mengandalkan Ernesto Valverde (Barcelona) dan Pep Guardiola (Manchester City), dengan Jerman punya Jurgen Klopp (Liverpool) dan Jupp Heynckes (Bayern Munchen). Sementara satu tempat lain dihuni pelatih asal Prancis Zinedine Zidane (Real Madrid).

3 dari 3 halaman

Tunggu Undian

Para tim dengan pelatih masing-masing kini menunggu hasil undian babak 8 besar Liga Champions. Acara tersebut berlangsung pada Jumat (16/3/2018).

Sumber: Liputan6.com

Kisah Luka Modric, Jenderal Lapangan Tengah Real Madrid yang Jadi Korban Perang Balkan

Video Populer

Foto Populer