Sukses


Messi Ragu Argentina Bisa Juara Piala Dunia 2018

Jakarta - Lionel Messi sangat berambisi membawa Argentina jadi juara Piala Dunia 2018. Dia pun meminta rekan-rekannya agar habis-habisan di ajang yang akan digelar di Rusia itu.

Sebagai pesepak bola profesional, Messi sudah merasakan berbagai gelar juara bersama klubnya, termasuk 5 gelar Ballon d'Or sebagai penanda kehebatannya sebagai pemain. 

Namun nasib yang jauh berbeda justru dialami Messi saat memperkuat tim nasional Argentina. Sejak 2005 memperkuat negaranya, Messi belum sekalipun mengangkt trofi. Prestasi terbaiknya, tiga kali jadi runner up Copa Amerika dan finalis Piala Dunia 2014.

Pengalaman ini membuatnya sedikit ragu menyambut Piala Dunia Rusia 2018. Apalagi, Argentina sempat tampil tidak meyakinkan pada babak penyisihan grup. Pengalaman dikalahkan Jerman di final Piala Dunia Brazil, empat tahun lalu juga masih menghantui. 

"Kami merasa, kalau kami tidak memenangkan Piala Dunia di Rusia, satu-satunya cara adalah menyerah dari tim nasional," kata Messi kepada La Cornisa, Minggu (18/3/2018). 

 

 

2 dari 2 halaman

Dambakan Trofi Piala Dunia

Messi mengaku sangat mendambakan trofi Piala Dunia 2018. Dan dia berharap setidaknya bisa mirip dengan Piala Dunia yang berlangsung di Brasil, empat tahun lalu. 

"Anda bisa melakukan semuanya dengan baik dan gagal, seperti Argentina di Brasil."

Pada Piala Dunia nanti, Argentina akan bergabung dengan grup D bersama Islandia, Kroasia, dan Nigeria. 

Sumber: www. Liputan6.com

 

Video Populer

Foto Populer