Sukses


Guardiola Diam-Diam Kagumi Taktik Napoli

Jakarta Manajer Manchester City, Pep Guardiola, ternyata sangat menyukai gaya bermain Napoli musim ini. Hal itu diungkap mantan pelatih Timnas Italia, Arrigo Sacchi, yang berkomunikasi dengan Guardiola.

Sacchi mengatakan, dia bertukar pesan dengan Guardiola saat kemenangan 5 -0 Napoli atas Cagliari bulan lalu. Menurut Sacchi, Guardiola memuji permainan Napoli, yang menghibur dan seimbang.

"Selama laga Cagliari-Napoli, Guardiola mengirim saya pesan, membicarakan permainan Napoli," kata Sacchi, seperti dilansir Tribal Football.

"Dia menuliskan: 'Tapi, bagaimana mereka bermain sebagus itu? Tidak ada yang melakukan cara bermain seperti itu di Eropa'," ujar Sacchi mengisahkan perbincangannya dengan Guardiola.

2 dari 2 halaman

Tanpa Pemain Top

Organisasi permainan Napoli juga dianggap fantastis oleh Sacchi dan melihat hal itu sebagai alasan tim asuhan Maurizio Sarri menduduki posisi kedua klasemen sementara Serie A. Klub berjulukan I Partenopei tersebut diyakini punya peluang besar mengakhiri dominasi Juventus.

"Namun, jika Anda memikirkannya, Napoli bahkan tidak memiliki pemain top di skuatnya. Mereka memiliki tim dengan kekuatan besar," terang mantan pelatih AC Milan ini.

"Mereka telah bermain dalam sinkronisasi, cara bermain yang segar dan dengan antusiasme. Segera setelah mereka jatuh, mereka mampu melewati batas," beber Sacchi.

Video Populer

Foto Populer