Sukses


Usain Bolt Kejutkan Sesi Latihan Borussia Dortmund

Bola.com, Dortmund - Sesi latihan Borussia Dortmund dikejutkan dengan hadirnya manusia tercepat di bumi, Usain Bolt. Mantan sprinter yang hanya membutuhkan 9,58 detik untuk menempuh jarak 100 meter itu mengikuti sesi latihan Dortmund selama dua hari penuh.

Pada hari pertama yakni Kamis (22/3/2018), Usain Bolt melakukan sesi latihan tertutup. Materi latihan yang diikuti pelari asal Jamaika itu terdiri atas aktivitas di tempat kebugaran klub. Pada sesi ini, latihan Bolt diawasi langsung oleh staf pelatih fisik Die Borussen.

Pada hari kedua, Usain Bold mengikuti sesi latihan yang terbuka untuk publik. Pria berusia 31 tahun itu bergabung dengan para penggawa Dortmund yang tidak dipanggil timnas pada jeda internasional di dalam lapangan latihan milik klub.

Bolt tampak menikmati perannya sebagai pesepak bola profesional. Sesi latihan Bolt ini mampu menyedot perhatian sekitar 1.500 orang suporter Dortmund dan juga para awak media.

Sesi latihan Borussia Dortmund dikejutkan dengan hadirnya manusia tercepat di bumi, Usain Bolt, yang turut berlatih. (dok. Borussia Dortmund)

Pelatih Peter Stroger antusias menyambut kehadiran Usain Bolt untuk mengikuti latihan ala pemain Dortmund. Storger menilai Bolt memiliki bakat sebagai pesapak bola meskipun masih harus terus mengasah kemampuannya dalam mengolah si kulit bundar.

"Latihan ini semuanya tentang hal dasar dan teknik, akan tetapi yang paling penting adalah dia bisa bersenang-senang. Saya pikir dia berbakat, akan tetapi kalau dia ingin bermain di level yang lebih tinggi, jelas dia harus bekerja keras untuk mengasah kemampuannya," kata Stroger seperti dikutip Sky Sports, Sabtu (24/3/2018).

"Fisik yang dibutukannya dalam olahraga lain jelas berbeda dengan apa yang dibutuhkan seorang pesepak bola. Sungguh menyenangkan buat kami bisa bertemu seorang atlet seperti dia," ucap Stroger.

Kecintaan Usain Bolt pada sepak bola sebenarnya bukan hal baru. Bahkan, pada 10 Juni mendatang Bolt bakal turut dalam laga celebrity games di Old Trafford.

Sumber: Borussia Dortmund, Sky Sports, Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer