Sukses


Timnas Italia Punya Pelatih Baru pada 20 Mei 2018

Bola.com, Roma - Timnas Italia saat ini tak memiliki pelatih kepala setelah Gian Piero Ventura dipecat usai gagal membawa Gli Azzurri lolos ke Piala Dunia 2018. Wakil Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), Alessandro Costacurta, menyebut keputusan untuk menunjuk pelatih baru Gli Azzurri akan dilakukan pada 20 Mei 2018.

Saat ini Timnas Italia ditangani oleh pelatih Timnas Italia U-21, Luigi Di Biagio, yang berstatus caretaker, setelah Gian Piero dipecat lantaran gagal membawa Italia ke Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1958.

Kesempatan Di Biagio untuk mendapatkan kesempatan menangani kepala Timnas Italia tetap terbuka meski tim asuhannya baru saja kalah 0-2 dari Timnas Argentina dalam sebuah pertandingan persahabatan.

Namun, sejumlah kandidat potensial untuk menangani Gli Azzurri pun disebutkan, seperti Antonio Conte, Vincenzo Montella, Carlo Ancelotti, dan Roberto Mancini. Wakil Presiden FIGC, Alessandro Costacurta, sebelumnya juga mengatakan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri dan Maurizio Sarri yang saat ini menangani Napoli juga tertarik untuk posisi tersebut.

"Kami akan memberikan nama pelatih baru pada 20 Mei. Jika kami memiliki kesempatan untuk mendapatkan seseorang yang lebih baik dari Di Biagio, dan saya pikir ada cukup banyak, maka kita akan lihat nanti," ujar Alessandro Costacurta seperti dilansir Sportskeeda.

Namun, Costacurta tak menutup kemungkinan untuk memberikan peran penting bagi Di Biagio meski tak mendapatkan posisi sebagai pelatih kepala Timnas Italia pada akhir Mei mendatang.

"Di Biagio adalah seorang pelatih yang berkembang tahun demi tahun. Sepertinya ia akan menjadi pelatih baru Timnas Italia atau masuk dalam staf kepelatihan ketika kami memiliki pelatih baru," ujar mantan pemain AC Milan itu.

Video Populer

Foto Populer