Sukses


Dilumat Belanda, Pelatih Portugal Siap Bertanggung Jawab

Bola.com, Jenewa - Pelatih timnas Portugal, Fernando Santos, siap bertanggung jawab setelah timnya takluk 0-3 dari Belanda pada laga persahabatan di Stade de Geneve, Swiss, Senin (26/3/2018).

Portugal sempat mendominasi jalannya pertandingan pada 10 menit awal babak pertama. Namun, Belanda berhasil membuka keunggulan pada menit ke-11 melalui Memphis Depay.

De Oranje kemudian menggandakan keunggulan pada menit ke-32 melalui aksi Ryan Babel. Adapun Virgil van Dijk turut mencatatkan namanya di papan skor setelah mencetak gol pada menit ke-45+2.

Pada babak kedua, permainan Portugal semakin membaik. Namun, A Selecao das Quinas harus bermain dengan 10 orang setelah Joao Cancelo mendapatkan kartu merah pada menit ke-61. Kalah jumlah pemain membuat Portugal harus bertahan dan menyerah 0-3 dari Belanda.

"Saya seharusnya bisa berbuat lebih baik untuk tim ini. Akan tetapi, saya akan bertanggung jawab atas kekalahan ini karena saya yang memilih para pemain, mengamati lawan, dan mengatur strategi sehingga kami memiliki penguasaan bola," ujar Santos.

"Saya rasa pada 10 menit pertama kami menguasai pertandingan. Kami kebobolan gol pertama dan sejak saat itu semuanya menjadi lebih rumit," lanjutnya.

"Mereka menjelajahi semua ruang dengan baik dan memberikan banyak kesulitan pada babak pertama. Secara keseluruhan, permainan kami tidak cukup bagus dan tidak bisa melakukan serangan balik," ucap Santos.

Hasil buruk ini tentu menjadi pelajaran berharga untuk timnas Portugal sebelum ke Piala Dunia 2018. Mereka harus segera melakukan evaluasi dan membuktikan hal tersebut pada tiga laga ujicoba sebelum ke Rusia yakni melawan Tunisia (29/5/2018), Belgia (3/6/2018), dan Aljazair (8/6/2018).

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer