Sukses


ASEAN Diwakili 3 Negara, Ini Daftar 24 Tim Peserta Piala Asia 2019

Bola.com, Jakarta - Pada Selasa malam (27/3/2018) WIB, slot peserta Piala Asia 2019 sudah seluruhnya terisi. Filipina menjadi wakil teranyar dari Asia Tengara. 

Seluruh peserta putaran final Piala Asia 2019 sudah terisi kendati beberapa grup di penyisihan putaran ketiga masih ada yang akan memainkan laga terakhir mereka pada Selasa malam WIB. Semisal, laga Yaman versus Nepal di Grup F.

Piala Asia 2019 akan diikuti sebanyak 24 kontestan. Selain Filipina, Yaman juga menjadi tim yang memastikan tiket tampil di Uni Emirat Arab, negara tuan rumah Piala Asia 2019, pada hari ini. 

Selain Filipina, Asia Tenggara akan diwakili Thailand dan Vietnam. Thailand lolos setelah jadi juara Grup F pada penyisihan grup putaran kedua, serta Vietnam yang untuk sementara jadi runner-up Grup C di putaran ketiga. 

Vietnam, yang sejauh ini mengantongi poin sembilan, masih bisa jadi juara grup karena Yordania, yang jadi pemuncak klasemen sementara, mengoleksi poin 11. Kedua tim sama-sama sudah lolos ke Piala Asia 2019.

Vietnam dan Yordania akan bentrok pada laga terakhir Grup C untuk menentukan status juara grup pada Selasa malam (27/3/2018), di Amman.

Kualifikasi Piala Asia 2019 sudah digelar sejak 12 Maret 2015.  Ini yang menjadi penyebab Indonesia tak bisa tampil di Piala Asia 2019 karena masih terkena sanksi FIFA yang jatuh pada akhir Mei 2015. 

2 dari 2 halaman

Daftar Tim Peserta

Di sisi lain, tim-tim raksasa di Asia seperti Iran, Australia, Arab Saudi, Jepang, Korea Selatan, dan China masuk daftar 24 tim peserta Piala Asia 2019.

Piala Asia 2019 akan digelar pada 5 Januari-1 Februari 2019. Pertandingan akan dimainkan di delapan stadion di empat kota penyelenggara di Uni Emirat Arab.

Berikut daftar 24 tim peserta Piala Asia 2019 selengkapnya:

Uni Emirat Arab (tuan rumah), Arab Saudi, Australia, Qatar, Iran, Jepang, Thailand, Korea Selatan, Uzbekistan, Irak, Suriah, China, India, Kirgizstan, Lebanon, Korea Utara, Yordania, Vietnam, Palestina, Oman, Bahrain, Turkmenistan, Filipina, Yaman.

Sumber: AFC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer