Sukses


Ronaldinho Ungkap Lawan Tersulit Sepanjang Kariernya

Bola.com, Milan - Ronaldinho memberikan pujian kepada legenda AC Milan, Paolo Maldini. Menurut eks pemain Barcelona itu, Maldini adalah pemain tersulit yang pernah ia hadapi sepanjang kariernya.

Ronaldinho merupakan satu di antara pemain terbaik yang pernah dimiliki oleh Brasil. Dengan skill olah bolanya, ia bisa dengan mudah melewati hadangan pemain-pemain lawan.

Para pemain lawan sendiri juga tak mudah merebut bola dari kakinya. Pergerakannya terlalu lincah, apalagi ia memiliki banyak trik untuk mengelabui lawan, macam trik Elastico.

Di sepanjang karirnya, bersama Barcelona, PSG, Milan, hingga Gremio dan beberapa klub lain di Brasil, Ronaldinho tentu sudah menghadapi banyak lawan. Banyak pula pemain-pemain bertahan yang pernah ia hadapi.

Sebut saja Alessandro Nesta, John Terry, Rio Ferdinand, atau Sergio Ramos. Namun bukan nama-nama itu yang pernah menyulitkannya. Ia menyebut nama Maldini.

"Itu haruslah Maldini. Skill-nya terlalu hebat," pujinya pada FourFourTwo.

"Tidak mungkin untuk tidak kagum dengan bagaimana ia membuat semuanya terlihat mudah, terutama ketika Anda bermain dengannya," seru Ronaldinho.

Pria berusia 38 tahun ini juga ditanya siapa pelatih terbaik yang pernah mengasuhnya. Tanpa pikir panjang, ia langsung menyebut nama pelatih asal Belanda yang dulu pernah menanganinya di Barcelona, Frank Rijkaard.

"Rijkaard, tidak diragukan lagi. Ia salah satu yang terbaik di dunia dan ia layak berada di sebuah tim top," serunya.

"Ia akan segera melatih tim nasional, saya pikir, berjuang untuk meraih gelar Piala Dunia. Ia selalu berhasil mengeluarkan kemampuan terbaik saya karena saya tahu ia tahu apa yang saya butuhkan. Pengalamannya di lapangan berguna untuk setiap pemain yang ia latih," kata Ronaldinho melanjutkan. (fft/dim)

Sumber: Bola.net

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer