Sukses


James Tarkowski Dapat Pengalaman Berharga saat Debut Bersama Timnas Inggris

Bola.com, London - Laga debut James Tarkowski bersama Timnas Inggris sedikit tidak menyenangkan karena pemain berusia 25 tahun itu menjadi penyebab Timnas Italia mendapatkan penalti yang membuat kedudukan pertandingan yang digelar di Stadion Wembley, London, Rabu (28/3/2018) dini hari WIB, berakhir imbang 1-1. Tarkowski mengaku mendapatkan pengalaman berharga dari laga debutnya bersama The Three Lions.

Tarkowski mendapatkan kesempatan dari Gareth Southgate untuk bermain sejak menit pertama pertandingan persahabatan dengan Timnas Italia itu. Setelah Timnas Inggris hampir memastikan kemenangan setelah unggul 1-0 sejak menit ke-26, sebuah pelanggaran dilakukan oleh Tarkowski bersama Adam Lallana yang membuat pemain Italia, Federico Chiesa, jatuh di kotak penalti.

Wasit mencoba untuk melihat insiden tersebut melalui Video Assistant for Referee (VAR) dan memutuskan untuk memberikan penalti kepada Timnas Italia. Lorenzo Insigne yang menjadi eksekutor mampu menjalankan tugas dengan baik sekaligus menggagalkan kemenangan The Three Lions di depan pendukungnya.

Bicara soal penalti yang menggagalkan kemenangan Timnas Inggris, James Tarkowski mengaku terkejut dengan keputusan wasit. Pemain kelahiran Manchester itu mengaku tidak menyangka sentuhan kakinya ke kaki Chiesa berakhir dengan penalti yang membuat Timnas Inggris gagal meraih kemenangan.

"Saya menyentuh kakinya, tapi saya tidak berpikir itu berdampak besar. Itulah yang terjadi dan saya tidak akan mengeluh. Menurut saya ini menjadi sebuah pengalaman luar biasa dalam pekan ini," ujar Takowski seperti dilansir BBC Sports.

Takowski bersikukuh pelanggaran yang dilakukannya tak seharusnya langsung membuat wasit menunjuk titik putih. Namun, pemain Burnley itu tetap berpikir positif dari peristiwa tersebut.

"Tak seharusnya itu menjadi penalti. Akan sangat menyenangkan jika mendapatkan dua poin lain, tapi saya pikir ada banyak hal positif yang bisa diambil dalam laga ini. Kami kini menatap ke Piala Dunia," ujar bek Timnas Inggris itu.

 

Video Populer

Foto Populer