Sukses


Ketimbang Juventus, Real Madrid Lebih Sering Menang Bersama Wasit Cuneyt Cakir

Bola.com, Turin - Wasit asal Turki, Cuneyt Cakir, mendapatkan kehormatan menjadi pengadil pada leg 1 babak perempat final Liga Champions 2017-2018 antara Juventus kontra Real Madrid yang berlangsung di Allianz Stadium, Selasa (3/4/2018) atau Rabu (4/4/2018) dini hari WIB. Buat kedua tim, Cakir tentu saja bukan sosok wasit yang asing.

Cuneyt Cakir mengawali kariernya sebagai wasit pada 1994. Sembilan tahun berselang, Cakir kemudian berhasil promosi untuk memimpin laga di kompetisi teratas Turki.

Pada 2006, Cakir resmi mendapatkan lisensi wasit FIFA dan perhelatan Piala Eropa Jerman menjadi kesempatan perdananya memimpin laga internasional. Namun, baru pada musim 2010-2011 wasit berusia 44 tahun itu mendapatkan kepercayaan menjadi pengadil di Liga Champions.

Sejauh ini, Cakir sudah memimpin 36 pertandingan Liga Champions. Tercatat 138 kartu kuning, tiga kartu merah langsung, dan tiga kartu merah tidak langsung keluar dari saku Cakir.

Laga nanti menjadi yang kesepuluh buat Cuneyt Cakir memimpin pertandingan yang melibatkan Real Madrid. Dalam sembilan pertandingan yang dipimpin Cakir, Madrid hanya kalah dua kali dan sukses meraih lima kemenangan dan dua kali imbang.

Sementara itu, laga nanti menjadi pertandingan kelima buat Juventus diadili oleh Cuneyt Cakir. Dalam empat pertandingan sebelumnya yang melibatkan Cakir, Juventus meraih dua kemenangan dan dua kali kalah. Terakhir laga Juventus yang dipimpin Cakir adalah final Liga Champions 2014-2015 ketika takluk 1-3 dari Barcelona.

Pada laga Juventus kontra Real Madrid nanti, Cuneyt Cakir akan dibantu oleh seluruh asistennya yang berasal dari Turki. Bahattin Duran dan Tarik Ognun akan menjadi hakim garis, Mustafa Eyisoy menjadi ofisial keempat, dan Huseyin Gocek serta Baris Simsek menjadi tambahan hakim garis.

Sumber: Transfermarkt, UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer