Sukses


7 Fakta Menarik Jelang Duel Juventus Vs Real Madrid

Bola.com, Turin - Juventus akan menjamu Real Madrid dalam pertandingan leg pertama delapan besar Liga Champions, di Stadion Allianz, Selasa (3/4/2018). Sejumlah fakta menarik pun tersaji menjelang duel akbar tersebut.

Real Madrid menjadi unggulan dalam pertandingan kali ini. Status juara bertahan dan faktor sejarah selama berlaga di Liga Champions, menjadi alasan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan lebih berpotensi menuai hasil positif.

Pada bentrokan terakhir antar kedua tim, Real Madrid pun keluar sebagai pemenang. Mereka menggasak Juventus dengan skor telak 4-1 pada laga puncak, di Stadion Millennium, 3 Juni 2017.

Meski demikian, Juventus bukan tanpa modal bagus menjelang duel kontra Real Madrid. Kemenangan 3-1 atas AC Milan dalam laga lanjutan Serie A, Sabtu pekan kemarin, disinyalir membuat mentalitas skuat Massimiliano Allegri semakin meroket.

Berikut ini adalah tujuh fakta menarik menjelang duel antara Juventus dan Real Madrid

 

2 dari 2 halaman

Fakta-Fakta Menarik

1. Juventus selalu keluar sebagai pemenang setelah menjalani dua leg dalam empat bentrokan terakhir kontra Real Madrid di fase knockout. Teranyar, Juventus berhasil melaju ke partai puncak setelah mengalahkan Real Madrid di semifinal musim 2014-2015.

2. Dalam dua pertemuan di babak knockout, Real Madrid tidak pernah sekalipun mengalahkan Juventus sejak musim 1986-1987.

3. Juventus tidak terkalahkan dalam tujuh laga kandang terakhir melawan Real Madrid. Si Nyonya Besar mendulang enam kemenangan dan satu laga sisanya berakhir imbang.

4. Real Madrid selalu melaju ke perempat final Liga Champions selama delapan musim beruntun. Itu merupakan rekor bagi dalam sejarah Los Blancos di kompetisi tersebut.

5. Ketika bersua wakil-wakil Italia dalam lima pertemuan terakhir, Real Madrid selalu keluar sebagai pemenang. Teranyar, mereka menggasak Napoli di babak 16 besar dengan skor 3-1 dalam laga kandang dan tandang musim kemarin.

6. Wakil-wakil Spanyol hanya kalah sekali dalam 12 pertandingan kontra para tim asal Italia. Tujuh pertandingan diklaim kesebelasan La Liga, sementara empat sisanya berakhir imbang.

7. Cristiano Ronaldo merupakan pemain pertama yang bisa mendulang gol dalam enam laga di fase grup Liga Champions musim ini. Secara keseluruhan, sang pemain total merobek jala lawan-lawannya sebanyak sembilan kali.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer